Dalam Program Peremajaan Sawit Rakyat

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernard Tumanggor Tanam Sawit Perdana

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernard Tumanggor Tanam Sawit Perdana

PAKPAK BHARAT, (PAB)  –

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernard Tumanggor laksanakan tanam perdana dalam kegiatan program peremajaan sawit Rakyat didesa Napatalun perlambukan kecamatan Pagindar kabupaten Pakpak Bharat Selasa ( 1-3-2022 ).

Hadir dalam acara mengawali kegiatan program peremajaan sawit rakyat tersebut, Ny. Juniarty bupati Pakpak Bharat, kadis pertanian perkebunan, penyuluh pertanian kecamatan Pagindar, Camat Pagindar dan kepala desa Napatalun Perlambuken serta perangkat desanya. Tampak hadir Babinsa dan babinkantibmas, dan sejumlah masyarakat tani kecamatan Pagindar.

Acara berlangsung sederhana termotivasinya para kelompok Tani dan masyarakat desa Napatalun perlambuken.

“Dalam tahap awal didesa ini meremajakan atau menanam ulang Sawit sekitar 99,345 hektar. Ini bagian dari target replanting kita seluas 500 Ha. Diselutuh wilayah Kecamatan Pagindar. Ungkap Maringan Bancin, ST.MT selaku ketua tim program peremajaan Rakyat di Napatalun Perlambuken.

Bupati Pakpak Bharat dan Istri Ny.Juniarty Franc Bernard Tumanggor yang merupakan ketua TP PKK Pakpak Bharat juga ikut melakukan penanaman sawit untuk memotivasi masyarakat Kecamatan Pagindar terkhusus masyarakat tani Napatalun Perlambuken.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernard Tumanggor dalam sambutannya “Program PSR ini merupakan program perioritas kita, untuk meningkatkan produksi dari tanaman sawit yang berkualitas dan berkuatitas. Tentunya untuk mensejrahtrakan masyarakat tani kita khususnya bagi petani Sawit didaerah ini. Jelas Bupati Pakpak Bharat tersebut.

Kelompok tani Kerabaren, Berman Angkat melalui ketua kelompok tani ini, menyampaikan tanggapannya

“apa yang dilakukan pemerintah desa dan didukung pemerintah kabupaten ini merupakan sangatlah tepat, sehingga kami petani sawit didaerah ini sangat terbantu dan mudah mudahan dari program PSR ini, hasil Panen TBS Kita kelak lebih melimpah. Bermutu sebagaimana harapan Pak Bupati dan harapan pemerintah desa Napatalun Perlambukan kami mengucapkan teeima kasih pada pemerintah yang mewujutkan harapan para petani Sawit didaerah ini.” Tutup Berman Angkat ketua Kelompok tani di Napatalun Perlambuken kecamatan Pagindar.(Frangky)

Berita Lainnya

Index