Bupati Pakpak Bharat Franc Beri Bantuan Tongkat Kepada Lintong Manik Warga Kecamatan STTU Jehe

Bupati Pakpak Bharat Franc  Beri Bantuan Tongkat Kepada  Lintong Manik Warga Kecamatan STTU Jehe

PAKPAK BHARAT, (PAB)--


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memberi bantuan tongkat di Kecamatan STTU Jehe. Sementara Kepala Dinas Sosial Pakpak Bharat, Supardi Padang, menjelaskan bahwa bantuan itu merupakan bagian dari progam kerja Dinas Sosial, untuk membantu serta memberi kenyamanan kepada masyarakat penyandang disabilitas serta kelompok lansia yang membutuhkan alat bantu dalam menunjang kegiatan sehari-hari mereka. 

Sementara warga Desa Pagindar lainnya,  Lintong Manik, yang menderita kelumpuhan akibat sakit, juga mengaku terkejut saat rombongan Bupati berkunjung ke rumahnya. 

"Betul-betul tidak menyangka saya, tiba-tiba bapak bupati sudah ada dirumah saya. Terimakasih atas kursi roda ini. Sudah lama saya menderita sakit sehingga sulit berjalan," katanya. 

Sementara itu, sebelum di Kecamatan Pagindar, Bupati Pakpak Bharat juga memberi bantuan serupa di Kecamatan STTU Jehe. [gbe]
[2/3 23:38] Rosen Sinaga/ Charity: WahanaNews-Pakpak Bharat | Bupati Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Franc Bernhard Tumanggor memberi bantuan kursi roda pada penyandang disabilitas serta tongkat T pada lansia di Kecamatan Pagindar, Selasa (1/3/2022). 

Franc bersama Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor mendatangi warga pada kelompok lanjut usia dan penyandang cacat di rumah masing-masing. 

Baca Juga:

Pemkab Pakpak Bharat Tandatangani MoU dengan Media Massa

Benteng Tani
"Njuah-njuah, apa kabarnya?" sapa Franc kepada setiap warga yang ditemuinya sepanjang jalan. 

Binton Manik, warga Desa Sibagindar mengaku kaget, ketika duduk berjemur di depan rumahnya, ditemui Franc. 

"Ini oleh-oleh dari kami pak," kata Franc saat menyerahkan satu unit kursi roda kepada Binton Manik

3 23:32] Rosen Sinaga/ Charity: Franc menyebut, semua orang berhak untuk hidup layak, memperoleh perlakuan dan layanan yang sama. 

"Menjadi kewajiban bagi kami dan menjadi komitmen kami untuk memastikan bahwa setiap insan di Kabupaten Pakpak Bharat terlayani dengan baik. Selalu ada bersama masyarakat dalam suka dan duka," katanya. 

Terkait bantuan kursi roda dan tongkat yang diserahkan, Franc menyebut, sebagai bagian dari upaya mendorong masyarakat untuk tetap bersemangat. 

"Menyongsong hari esok dengan gembira, sehingga suatu saat nanti mimpi kita untuk mewujudkan Pakpak Bharat yang nduma akan bisa terwujud," ujar Franc. 

Franc berharap bantuan itu bermanfaat. Dijaga, sehingga bisa tahan lebih lama.. (Franky)

Berita Lainnya

Index