SOSIALISASI SIMRS DALAM RANGKA IMPLEMENTASI VCLAIM DAN ANTRIAN ONLINE VERSI 2 BPJS KESEHATAN

SOSIALISASI SIMRS DALAM RANGKA IMPLEMENTASI VCLAIM DAN ANTRIAN ONLINE VERSI 2 BPJS KESEHATAN

PAKPAK BHARAT, (PAB)-

Sebagai amanah dari UU No 44 tahun 2009 tentang Rumah Sakit dan Permenkes 82 Tahun 2013 tentang Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, dan tuntutan era digitalisasi maka sebuah rumah sakit harus mencatat dan melaporkan seluruh kegiatan pelayanan melalui Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit.

Untuk itu RSUD Salak melakukan upaya menuju pelaksanaan SIMRS bekerjasama dengan dengan IT RSU Amanda Kabanjahe Bapak Rohadi Sitepu, S.Kom dan dihadiri Oleh Direktur RSUD Salak dr. Manuturi Situmorang beserta jajaran Manajemenen dan Kepala Ruangan di Unit masing-masing selama 2 hari di Aula RSUD Salak (24-25/2).

Dalam sosialsisasi ini user Admin dijelaskan mulai dari pasien datang mendaftar sampai Pasien Pulang selesai dilayani.

Direktur Berharap agar Setelah Sosialisasi ini SIMRS ini nantinya Bisa diterapkan di RSUD Salak dan Kepada User Admin agar membiasakan diri dan Belajar dalam Penggunaan SIMRS yang sudah terintegrasi dengan BPJS.

Semoga dengan dijalankannya SIMRS ini pelayanan RSUD Salak yang berbasis digital ke depan akan lebih transparan, akuntable, efisien, efektif dengan sumber daya manusia (SDM) Kesehatan semakin mumpuni.(frengky)

Berita Lainnya

Index