Wali Kota Dumai, H. Paisal Hadiri Video Conference (Vidcon) Vaksin Massal

Wali Kota Dumai, H. Paisal  Hadiri Video Conference (Vidcon) Vaksin Massal

DUMAI  ((PAB) --

Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri Video Conference (Vidcon) Vaksin Massal yang dilaksanakan di Halaman Ex Kantor Wali Kota Dumai, Jl. H.R. Soebrantas, 

Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai pun turut menyaksikan vidcon bersama Gubernur Riau dalam hal ini diwaliki oleh Sekda Provinsi Riau bersama Forkopimda Provinsi Riau, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen M. Iqbal.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kota Dumai dan seluruh Kabupaten/Kota se Riau tersebut merujuk pada Surat Telegram Kepala Kepolisian Daerah Riau Nomor: STR/11/I OPS.2./2022 tanggal 24 Januari 2022 Tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis lanjutan (Booster).

Kapolda Riau Irjen M. Iqbal pada kesempatan ini memantau langsung pelaksanaan vaksinasi sekaligus melakukan dialog interaktif dengan Pimpinan Kabupaten/Kota se Provinsi Riau terkait kegiatan Vaksin Massal Menuju Covid Punah dengan tagline, Vaksin It's My Dream, Not Covid.

Wali Kota Dumai melaporkan kepada Kapolda Riau, Sekda Riau dan pimpinan Forkopimda provinsi yang hadir terkait kondisi saat ini penanggulangan Covid-19 di Kota Dumai.

"Ijin Pak Kapolda, kami laporkan bahwasannya di Kota Dumai untuk suntikan vaksin 1 telah mencapai 230.420 Dosis (96,53 %), suntikan vaksin 2 telah mencapai 159.326 Dosis (66,48 %), vaksin booster masih 14.579 Dosis. Untuk vaksinasi lansia telah mencapai 10.800 Dosis (65,0 %), dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun telah mencapai 19.425 Dosis (47,28%)," ungkap H. Paisal.

Lanjutnya, untuk tempat pelaksanaan Vaksinasi Massal Menuju Covid Punah, di Kota Dumai sendiri terpusat di Kantor Wali Kota Lama.

"Selain terpusat disini pak Kapolda, pelaksanaan vaksinasi juga tersebar di 39 lokasi atau titik vaksinasi. Kemudian ada 10 tim vaksinator yang di koordinatori oleh seluruh Kapolsek se Kota Dumai. Harapan kami, pada pelaksanaan vaksinasi serentak ini tercapai sebanyak 6.290 dosis," tuturnya.

Kemudian H. Paisal juga menyampaikan data konfirmasi positive Covid-19 di Kota Dumai.

Sebutnya, jumlah total pasien isolasi dan rawat sebanyak 117 pasien, isolasi mandiri sebanyak 100 pasien, dan yang dirawat di RS sebanyak 17 pasien. 

"Kami Pemerintah Kota Dumai bersama TNI dan Polri terus berupaya agar vaksinasi di Kota Dumai mencapai target yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat. Mohon doanya pak Kapolda agar vaksinasi di Dumai berjalan lancar sehingga Covid Punah di Dumai dan Indonesia," pungkasnya.

Tak hanya itu, Wali Kota Dumai juga menyampaikan kepada Kapolda bahwasannya dalam pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, Pemko Dumai bersama TNI dan Polri juga menyediakan stimulus-stimulus berupa doorprize untuk memotivasi masyarakat yang telah menyukseskan vaksinasi. Ada 3000 paket sembako, 2 unit motor, sepeda, rice cooker, kulkas dan doorprize lainnya.

Tak lupa H. Paisal berterima kasih kepada seluruh pihak terkait termasuk dunia usaha yang turut berpartisipasi menyukseskan vaksinasi massal di Kota Dumai.

Menanggapi laporan Wali Kota Dumai, Irjen M. Iqbal mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Dumai bersama TNI dan Polri terkait percepatan vaksinasi sekaligus mengucapkan selamat atas capaian target vaksinasi di Kota Dumai.

"Saya salut atas capaian vaksinasi di Kota Dumai, persentase vaksin 1 telah mencapai 96,53 %, vaksin ke 2 dan lansia pun sudah mendekati angka 70 %. Jaga terus kekompakan di Dumai, saya yakin jika Dumai terus gas pol, awal maret target capaian vaksinasi di Kota Dumai dapat tercapai," pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan tinjauan ke 3 Fasilitas Pelayanan Kesehatan vaksinasi yang ada di Halaman Kantor Wali Kota Lama dan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada warga yang telah mendapatkan vaksin

 

Eli

Berita Lainnya

Index