Percepatan Herd Immunity, Polresta Deli Serdang Kembali Gelar Vaksinasi Massa

Percepatan Herd Immunity, Polresta Deli Serdang Kembali Gelar Vaksinasi Massa

DELISERDANG,(PAB)-----

Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si kembali meninjau pelaksanaan Vaksinasi Sekaligus melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi serentak melalui zoom meeting,Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol.Irsan Sinuhaji,S.I.K.M.H. di dampingi PJU Polresta Deli Serdang mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak di Kito Convension Hall yang berada di Kecamatan Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang,Jumat (18/02/2022).

Usai mengikuti giat zoom meeting, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Irsan Sinuhaji,S.I.K.M.H,dan PJU Polresta Deli Serdang meninjau langsung kegiatan Vaksinasi yang terlaksana di Kito Convension Hall. Kapolresta Deli Serdang,Kombes Pol. Irsan Sinuhaji,S.I.K.M.H,mengatakan bahwa, tujuan vaksinasi ini adalah untuk menekan laju penyebaran Covid-19,Dan pada hari ini Vaksinasi serentak dilaksanakan secara nasional.

Antusias masyarakat dalam melaksanakan Vaksinasi patut di apresiasi,Ini membuktikan bahwa masyarakat sudah sadar bahwa Vaksin dapat meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga dapat menekan laju penyebaran COVID-19,ungkap Kombes Pol.Irsan.

" Dapat kita lihat dari banyak nya warga yang datang dan mendaftar ini, menjadi bukti bahwa masyarakat sudah sangat sadar,begitu penting nya memutus mata rantai penularan virus Corona khusus nya mengantisipasi penyebaran virus covid-19 varian Omnicron," imbuh nya, Pihaknya pun menambahkan,dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini penyelenggara juga memberlakukan protokol kesehatan yang ketat,Setiap warga yang datang wajib patuhi prokes sebelum memasuki ruangan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kapolresta Deli Serdang berharap dengan vaksinasi yang rutin digelar ini,nanti nya dapat membantu mempercepat program vaksinasi yang di lakukan pemerintah, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Khusus nya di wilayah Kabupaten Deli Serdang." Kami harap seluruh masyarakat berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 ini,selain menjalankan Protokol kesehatan dengan baik laksanakan juga vaksinasi Covid-19," ujar nya.

Untuk itu,pihak nya mengajak semua masyarakat yang belum vaksin untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19, Menurutya,vaksin Covid-19 sangat dibutuhkan untuk mendorong terbentuk nya kekebalan tubuh, Sehingga apabila ketika terinfeksi pun penderita akan mengalami gejala lebih ringan,di bandingkan jika tidak divaksin,Namun demikian,Kombes Pol. Irsan pun mengingatkan walaupun sudah di vaksin,masyarakat tetap perlu menerapkan protokol kesehatan.(Zulkarnain.Lubis)

Berita Lainnya

Index