Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-4, Koperasi King Laksanakan Sunat Massal Gratis

Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-4, Koperasi King Laksanakan Sunat Massal Gratis

DELISERDANG,(PAB)-----

Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi King Desa Tumpatan Nibung Batang Kuis yang Ke-4, Pendiri dan Badan Pengurus Koperasi beserta Karyawan Kopersi King mengadakan bakti sosial sunatan massal gratis, Senin (14/2/22).

Acara bakti sosial kegiatan sunatan massal diadakan di Desa Sena Jalan Karya Dusun 4 Kecamatan Batangkuis Deli Serdang yang di ikuti kurang lebih 50 orang peserta.

Kegiatan sunatan massal berjalan sukses dan berlangsung dengan penerapan Prokes dan  bagi anak yang telah disunat juga diberikan cendramata berupa kain sarung,kitab suci Al Quran dan Snack.

Acara ulang tahun koperasi ini juga dihadiri wakil dari Konasham Deli Serdang,Instasi pemerintahan Deli Serdang ,tim gugus covid-19, Kapolsek batangkuis, babinkamtibmas,Babinsa,Instasi kecamatan, muspika batangkuis,anggota DPRD,dan perwakilan dari Bupati Deli Serdang.

Ketua koperasi master karyawan king, Ester Sembiring SH mengatakan bahwa kegiatan sunat massal ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat khususnya dalam oelayanan kesehatan untuk anak- anak sebagaimana anjuran Nabi besar Muhammad Saw.

Dalam sambutannya, Ester Sembiring menyampaikan sejarah Koperasi Indonesia telah berperan penting untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di seluruh Indonesia.

Perlu diketahui, perintis Koperasi pertama di Indonesia adalah Raden Aria Wiriatmaja,seorang Patih di zaman kolonial Belanda pada akhir abad 19,yang mendirikan sebuah koperasi simpan pinjam pada 1896 di Purwokerto.

Selain itu,Mohammad Hatta dikenal sebagai Bapak Koperasi Indonesia karena perannya yang cukup besar dalam memajukan koperasi di Indonesia.

" Agar orang tua bisa menjaga anaknya dan memberikan yang tebaik buat anak nya" ujar Ester mengakhiri.(Zulkarnain.Lubis)

Berita Lainnya

Index