Kodrat Shah kembali Terpilih Ketua MPW PP SUMUT, Japto: Seperti Ditumbalkan untuk Menyatukan PP

Kodrat Shah kembali Terpilih Ketua MPW PP SUMUT, Japto: Seperti Ditumbalkan untuk Menyatukan PP

MEDAN,(PAB)----

Kodrat Shah kembali terpilih menjabat Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sumatera Utara masa bakti 2022 – 2027 pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-XIV Pemuda Pancasila Sumatera Utara yang digelar di Hotel Santika Dyandra, Jumat (4/2/2022) Malam.

Usai Muswil,Kodrat Shah langsung di Lantik Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP),Japto Soelistyo Soerjosoemarno di Hotel Santika Dyandra,Sabtu (5/2/2022) sore.

Selain melantik Kodrat Shah, ketua Umum, Japto juga Melantik Wakil Ketua,Musa Rajeck Shah,Sekretaris MPW PP Sumut Ikbal Hanafi dan Bendahara MPW PP Sumut Zoni serta Pengurus MPW Priode 2022 Hingga 2027.

“ Musyawarah Wilayah ini menjalankan Tiga Materi Pokok,Satu Evaluasi Organisasi,Dua Menyusun Program dan Ketiga,Memilih Ketua-Ketua dan Pengurus,Di Sumut ini tempat-tempat inti nya di isi oleh mantan-mantan Satuan Mahasiswa (Satma) Pemuda Pancasila Sumatera Utara,Saya mendengar itu bangga," ucap Japto.

Katanya lagi dan seharus nya Kader-Kader Satma ini bisa menggantikan posisi nya,yang hingga saat ini Japto merasa di tumbalkan menjadi patung untuk mempersatukan Pemuda Pancasila di Indonesia.

“ Untuk itu saya mengingatkan khusus nya pada pemimpin dan pengurus MPW yang terpilih agar bisa menentukan Program Kerja untuk 5 Tahun ke depan, baik jangka pendek, menengah atau jangka panjang,baik yang bersifat internal maupun eksternal."

Dan ini belum tentu bisa dijalankan oleh pengurus sendiri,kebersamaan Kader lah yang bisa mewujudkan sesuatu bisa terjadi,Konseptornya, Pemerakarsanya. 

" Namun pelaksananya adalah semua Kader wajib hukum nya berperan serta mengisi kekurangan-kekurangan teman-teman yang sedang Bekerja. Makanya saya bilang semalam Evaluasi Kelembagaan,Nah Sumut saya tidak Permasalahkan lagi karena di dalam nya sudah ada bidang-bidangnya masing-masing,” tambah Japto.

Namun kata Japto,Kepengurusan yang baru dilantik harus di uji Percobaan selama 6 Bulan untuk menyelesaikan Tugas Kepemimpinan sebelumnya yang belum selesai. 

Sementara itu Musa Rajeck Shah yang merupakan Kader Pemuda Pancasila yang ikut di lantik saat di tanyakan pandanga nya terhadap Pengurus Pemuda Pancasila yang baru di lantik mengatakan bahwa Pemuda Pancasila saat ini sudah jauh lebih baik.

“ Sejarah nya dulu kan Pemuda Pancasila itu di bentuk oleh Negara melalui TNI untuk mempertahankan Ideologi Pancasila dan Undang-undang dasar 45,Dizaman itu Para Pemuda di kumpulkan dan sekarang banyak Kader Pemuda Pancasila yang intelektual dan saat ini Peran Pemuda Pancasila jauh lebih baik dari sebelumnya,baik di tengah masyarakat maupun Pemerintah,Saya bangga menjadi Kader Pemuda Pancasila karena saya lihat militansi nya sangat tinggi,” ucap Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Di tempat yang sama,ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Medan, Ramaddian shah,SH yang juga ketua Panitia Musyawarah Wilayah Pemuda Pancasila ke-14 mengatakan puji dan rasa syukur nya karena acara berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan.

“ Kita semua sudah sepakat dan mendukung sepenuh nya lagi Ketua Kodrat Shah menjadi Pemimpin Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara periode 2022 hingga 2027,Saya selaku ketua Panitia yang ditunjuk ketua Kodrat yang juga selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Medan berharap di bawah Kepemimpinan Ketua Kodrat Pemuda Pancasila semakin Solid dan semakin di rasakan Eksistensinya di masing-masing Daerah hingga di Sumatera Utara," pungkas nya. (Zulkarnain.Lubis)

Berita Lainnya

Index