Satgas Covid-19 Dumai Gelar Konferensi Pers

Satgas Covid-19 Dumai Gelar Konferensi Pers

DUMAI I PAB I--- Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Dumai menggelar konferensi pers yang dilaksanakan di command center, Senin ( 24/01/2022)

Konferensi pers ini merupakan penyampaian hasil kesepakatan bersama pemerintah Kota Dumai, polres Dumai dan denim 0320/Dumai prihal Rapat percepatan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di Kota Dumai, yang dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara Disdikbud Dumai pada hari Minggu tanggal 23 Januari 2022.

Pers rilis dihadiri oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Dumai Yusmanidar ,S, Sos, M. Si, kepala dinas kesehatan Kota Dumai dr.syaiful ,MKM, Kabag Ops polres Dumai Kompol Pauzi,S.H,.M.H. bersama tim Satgas covid 19 Kota Dumai dan disaksikan oleh para awak media baik online maupun cetak.

dr. Syaiful mengungkapkan bahwa prosedur pelaksanaan vaksinasi mengacu pada standar yang tertuang dalam keputusan menteri kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun.

"Adapun hasil rapat pelaksanaan bersama yang pertama sasaran peserta didik yang akan di vaksin pada usia 6-11 tahun adalah 33.106 orang, di luar Pesantren dan MI ungkap Syaiful.

Kemudian ia mengingatkan perangkat daerah dan petugas Satgas covid -19 harus satu suara, satu komitmen dalam menyampaikan informasi terkait vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun.

"Karena tujuan utama diberikan vaksin anak adalah untuk meningkatkan imunitas di Kota Dumai serta pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara penuh," katanya.

Lanjutnya peserta didik /siswa / i yang tidak mau divaksin tidak dapat melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah tetapi pembelajaran secara daring dari rumah.

dr. Syaiful dan Tim Satgas pun telah menyusul jadwal pelaksanaan di sekolah-sekolah per kecamatan / Polsek sehingga Dinkes,Faskes TNI Polri langsung dapat mensupport di lapangan. jadwal disusun oleh Dinkes dan Disdikbud, dan dishare ke semua Kapolsek, Koramil, Camat dan Sekolah.(rilis /Eli Wati)

Berita Lainnya

Index