Jelang Hari Pers Nasional

PJID-N: Tak Pasang Iklan, Partisipasi Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil masih Minim

PJID-N: Tak Pasang Iklan, Partisipasi Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil masih Minim

ACEH SINGKIL,(PAB)-----

Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Hari Rabu (9/2/ 2022) mendatang tampaknya masih tidak membawa perubahan dari tahun- tahun sebelumnya, hal itu dikatakan Humas Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-N) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Aceh Singkil, Roni Syehrani, Rabu (2/2/22).

" Hari Pers Nasional (HPN) adalah momentum yang sangat mulia bagi para kuli tinta, dan di laksanakan pun cuma satu tahun sekali, coba momentum lainnya, wah antusias Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil begitu besar" ungkap Roni.

Dikatakan Roni, hal itu dapat dilihat dari banyaknya intansi pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil yang bersedia memasang iklan maupun memasang papan bunga ucapan selamat dan sukses atas hari  nasional lainnya.

" Alasannya selalu klasik, dengan alasan Pemda tak punya anggaran untuk partisipasi perayaan hari Pers Nasional, padahal wartawan atau pers adalah mitra kerja pembangunan di daerah maupun nasional" jelas Roni.

Roni berharap, partisipasi Pemerintah daerah khususnya kabupaten Aceh Singkil kepada pers hendaknya dibangun untuk mewujudkan kemiitraan sebagaimana tugas pokok dan fungsi pers bagi Pemerintah. (Zulkarnain)

Berita Lainnya

Index