Kapolres Langkat Hadiri Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah Saw Di Babussalam

Kapolres Langkat Hadiri Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah Saw Di Babussalam

LANGKAT,(PAB)----

Kapolsek Padang Tualang kawal kegiatab Pameran Artefak Barang Peninggalan Rasulullah SAW di Madrasah Tuan Guru Babussalam Desa Besilam Kec. Padang Tualang Kab. Langkat, Kamis ( 27/1/ 2022) pukul 10.00 Wib.

Pameran Artefak barang peninggalan Rasulullah SAW yang dilaksanakan oleh Tuan Guru Babussalam Syekh H. dr. Zikmal Fuad, MA, di Madrasah Babusalam Desa Besilam Babusalam, Kec. Padang Tualang, Kab. Langkat dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 15.00 Wib.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Ust. H. Nawawi mengatakan giat ini dilaksanakan untuk pameran Artefak barang peninggalan Rasulullah SAW tersebut dihadirkan dari Padepokan Majelis Taqlim Kota Langsa Aceh oleh Ust. Malik dgn menggunakan mobil pribadi warna abu abu gelap jenis Wuling No.Pol. B. 1129 DFB.

"Adapun jenis pameran Artefak barang peninggalan Rasulullah SAW tersebut meliputi Baju perang, Peralatan perang, Benda - benda reflika lainnya, buku dan ayat suci Al - Qur'an pada masa zaman Rasulullah SAW" ungkapnya.

Giat Pameran dihadiri Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH. Sik,  Ketua PC Bhayangkari Langkat Ibu Ny. Indri Danu Pamungkas Totok SH. Sik, Kapolsek pd. Tualang AKP Sutrisno S. H, Camat Pd. Tualang H. Ramlan Efendi, SE, Kapuskesmas Tjg. Selamat JAMILA, SKM, MKM, Syekh H. dr. ZIKMAL FUAD, MA, Para Khilfah Tuan Guru Babusalam, Perwakilan Siswa/i Sekolah SMA MTS Besilam Dese Besilam kec. Pd. Tualang, Perwakilan Siswa/i Sekolah SMA MTS Gebang kec. Gebang.

Lanjut Ust. H. Nawawi, Artefak barang peninggalan Rasulullah SAW yang dibawa tersebut berasal dari Turki dan dibawa untuk berkeliling Indonesia yg sebelumnya berada di Kota Langsa dan kemudian melakukan pameran di madrasah tuan guru babussalam desa Besilam kec. Pd. Tualang dan kegiatan dibuka untuk umum dan penyelenggara tidak ada mengeluarkan surat undangan secara khusus untuk Pemerintah daerah.

Dalam giat tersebut pihak Polres Langkat dan Polsek Pd. Tualang telah melakukan pengamanan dengan berkordinasi oleh Satgas Covid Kecamatan utk bersama sama memberikan himbauan kepada pihak panitia penyelenggara dan pengunjung agar  tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid 19 dalam menghadiri giat tersebut.(BA)

Berita Lainnya

Index