Ketua Tim Penggerak PKK Batu Bara Kukuhkan Puluhan Duta Tablet Tambah Darah

Ketua Tim Penggerak PKK Batu Bara Kukuhkan Puluhan Duta Tablet Tambah Darah

KISARAN, (PAB)--

Dalam rangka mencegah anemia dan meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh pada remaja putri, Pemerintah telah menetapkan kebijakan pemberian tablet tambah darah (TTD) pada remaja.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara My. Maya Indriasari Zahir dalam sambutannya pada acara pengukuhan Duta Tablet Tambah Darah dan sosialisasi pemberian tablet tambah darah (TTD) yang dilaksanakan di halaman SMA Negeri 1 Tanjung Tiram, Kamis (20/01/2022).

Dikatakan Maya, sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan disebutkan pemberian tablet tambah darah kepada remaja putri itu dilakukan 1 kali dalam seminggu. Sehingga selama 1 tahun remaja putri akan meminum tablet tambah darah sebanyak 52 butir.

Dengan adanya Duta TTD ini, kata Ketua Tim Penggerak PKK Batu Bara itu, diharapkan dapat mengajak dan memotivasi remaja putri lainnya untuk meminum tablet tambah darah secara berkala. Karena masih banyak remaja putri yang tidak meminum TTD tersebut dengan alasan takut, mual dan sebagainya. 

Sebelumnya istri Bupati Batu Bara itu mengukuhkan puluhan siswi perwakilan dari SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah se Kabupaten Batu Bara menjadi Duta Tablet Tambah Darah. Pengukuhan tersebut ditandai dengan penyematan selempang warna merah bertuliskan Duta Tablet Tambah Darah kepada masing - masing siswi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara drg. Wahid yang juga hadir dalam acara itu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan pembangunan kesehatan yang menjadi bagian integral dari pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan lima visi misi Presiden Joko Widodo diantaranya pembangunan sumber daya manusia.(ans)

Berita Lainnya

Index