75 Kepala Desa menandatangani MoU dengan PT.Bank SUMUT Rantauprapat

75 Kepala Desa menandatangani MoU dengan PT.Bank SUMUT Rantauprapat
Photo : penandatanganan MoU antara Kepala Desa dengan PT.Bank SUMUT Rantauprapat.(ist) 

LABUHANBATU ( PAB)---

75 Kepala Desa se Kabupaten Labuhanbatu menandatangani MoU dengan PT bank SUMUT diruang Data dan Karya kantor Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Rantauprapat
Kecamatan Rantau Selatan Kamis (20/01/2022) 

Penandatanganan MoU turut disaksikan langsung Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga MKM.dan Wakil Bupati Hj.Ellya Rosa Siregar SPd.MM. dimana MoU yang ditandatangi oleh Kepala Desa adalah berupa Fasilitas Kredit Multiguna ( KMG) tujuan pokoknya untuk mensejahterakan perangkat Desa dengan mempermudah layanan  akses Kredit di Bank SUMUT.

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga MKM. dalam kata arahannya mengatakan, Diharapkan semua Masyarakat di Labuhanbatu dari Desa sampai ke Kota dapat menikmati keberadaan Bank SUMUT

Kata Bupati,  Para perangkat Desa adalah kreditur yang sudah jelas dalam artian jelas gajinya, jelas pekerjaan dan tempat tinggalnya, jadi tidak perlu lagi Kelancaran kreditnya

Saya ingin Surat Keputusan Jabatan sebagai perangkat Desa bisa berlaku di Bank SUMUT dan Bank lainnya, untuk ini Bupati mengajak seluruh Kepala Desa dan Perangkat bisa memanfaatkan MoU ini untuk mensejahterakan dan meningkatkan taraf perekomian masing-masing, sebut dr H Erik Adtrada.

Sebelumnya Plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan selaku Panitia dan Pelaksana dalam laporannya menyampaikan, Kegiatan hari ini atas Petunjuk dan Perintah dari Bupati Labuhanbatu, agar Perangkat Desa yang ada di Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan fasilitas kemudahan kredit di Bank SUMUT yang bertujuan untuk kesejahteraan Perangkat Desa di Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala PT.Bank SUMUT Cabang Rantauprapat Rudi Asrol Hakim mengatakan, Penyaluran Kredit ini nantinya dapat meningkatkan tarap perekonomian Perangkat Desa di Labuhanbatu, tentunya juga mampu membawa Labuhanbatu lebih maju lagi.

Diharapkan kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa Sudi untuk menggunakan produksi Bank SUMUT seperti ATM, BANKING, dan layanan lainnya, karena pemegang saham di Bank SUMUT ini salah satunya Bapak/Ibu semua dan disinilah letak kerjasama itu, jelasnya

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan secara simbolis dari Kepala Desa Sei.Tampang Bilah Hilir Asmui dan dari Kepala Desa Afdeling I Joni Asmara.

Penandatanganan MoU ini turut disaksikan Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan, para Kepala Bank SUMUT Unit Sigambal, Unit Aek Nabara, Unit Bilah Hilir dan Unit Ajamu.

Penulis, Thamrin Nasution

 

 

 

 


 


 

 

 

 

Berita Lainnya

Index