8 Tersangka Terlibat Kasus Suap Proyek, Bupati Langkat Terlibat OTT

8 Tersangka Terlibat Kasus Suap Proyek, Bupati Langkat Terlibat OTT

BINJAI,(PAB)----

Polda Sumut bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Langkat TRP.

Bupati Langkat inisial  TRP diamankan dirumahnya di Desa Raja Tengah Kec. Kuala, Kab. Langkat, Rabu (19/01).

Setelah melakukan pemeriksaan selama tiga jam di Polres Binjai,akhirnya Bupati Langkat TRP di boyong ke gedung Merah Putih KPK.

Selain Bupati Langkat, Polda Sumut dan KPK turut mengamankan 7 Terduga pelaku lainnya diantaranya PLT Kadis PU Kab Langkat yang semuanya langsung diterbangkan ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan KPK.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi membenarkan penangkapan dalam OTT KPK tersebut.

"Benar Polda Sumut bersinergi dengan KPK mengamankan Bupati Langkat beserta empat orang lainnya atas dugaan tindak pidana korupsi", ujar Hadi

Tapi Hadi tidak merinci korupsi apa yang dilakukan oleh Bupati Langkat, hanya menuturkan dalam operasi tangkap tangan tersebut ada sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Langkat yang juga diamankan

"Bapak Kapolda Sumut turut serta membawa Bupati Langkat menuju Polres Binjai untuk dilakukan pemeriksaan. Polda Sumut dalam hal ini bersifat memback up proses pengamanannya saja,"Proses penyidikan sepenuhnya wewenang KPK," pungkas Hadi. (Turnip)

Berita Lainnya

Index