Karang Taruna Medan Denai Apresiasi Kinerja Tim Verifikasi Pengangkatan Kepling

Karang Taruna Medan Denai Apresiasi Kinerja Tim Verifikasi Pengangkatan Kepling

MEDAN, (PAB)---

Sekcam Medan Denai Yoga Budi Pratama Irawan, S. STP, M.si selaku ketua tim verifikasi pengangkatan dan pemberhentian kepala lingkungan menegaskan pengangkatan kepala lingkungan sudah sesuai dengan Perwal 21 tahun 2021.


“pengangkatan kepala lingkungan ini bukan pemilihan kepala lingkungan seperti pilkades, pilkada ataupun pilpres yang diatur oleh uud. hasil tim verifikasi dilaporkan ke camat, bukan diumumkan secara terbuka layaknya hasil pilkades. dan perlu diketahui tim verifikasi bukan panitia pelaksana penerima kepala lingkungan seperti layaknya pilkades atau pilkada, tapi ini tim verifikasi pengangkatan”. jelas Yoga dengan gamblang sembari menegaskan proses pengangkatan tersebut melalui ujian tertulis dan wawancara yang dilakukan tim verifikasi.
soal ujian yang diberikan pada saat pelaksanaan ujian tertulis dan wawancara seputar tugas pokok dan fungsi kepala lingkungan dan visi misi walikota Medan.


"Tidak ada pertanyaan lain diluar itu, dan kami mohon maaf, hasil dari ujian yang telah dilakukan mengecewakan. jadi hasil ujian dan wawancara inilah yang menjadi pertimbangan dari kami dalam mengangkat kepala lingkungan, tidak mungkin kami melanggar perwal, karena kami hanya tim verifikasi yang bertanggungjawab melaporkan hasilnya kepada camat.


Ketua karang taruna, kecamatan Medan Denai, M. Husni Maulana, S.pd.i mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kinerja tim verifikasi pengangkatan kepala lingkungan se-kecamatan medan denai tahun 2022. tentunya dalam pengangkatan kepala lingkungan ini pasti ada yang diangkat dan ada yang belum. hal ini sudah biasa, belum berkesempatan untuk mengabdikan dirinya ke masyarakat dengan menjadi kepling, namun kita yakin bahwa bukan karena menjadi kepling saja baru kita dapat berbuat dan berkarya untuk masyarakat, mari sama kita ikut serta dalam pembangunan bangsa dan negara yang kita cintai ini dengan menjadi diri kita masing-masing. saya kira calon kepling yang mengikuti verifikasi ini adalah orang-orang pilihan dan merupakan tokoh dari lingkungannya masing-masing,"ujar Husni.(Rudi)

Berita Lainnya

Index