Tanpa Uang Sepeserpun, Argentina Maradona Sinaga Buktikan Anak Petani Mampu Lulus CPNS Kejaksaan RI

Tanpa Uang Sepeserpun, Argentina Maradona Sinaga Buktikan Anak Petani Mampu Lulus CPNS Kejaksaan RI

MEDAN,(PAB)-----

Siapa bilang anak petani tak bisa lulus CPNS, bahkan tanpa uang sepeser pun, ternyata Argentina Maradona Sinaga anak petani dari Desa Teluk Pulai Dalam, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara berhasil lulus di CPNS Kejaksaan RI dengan formasi Analisa Rancangan Naskah Perjanjian.

Bahkan, Argentina Maradona Sinaga lulusan Fakultas Hukum Univ. HKBP Nommensen ini mampu membuktikan bahwa siapa pun memiliki kesempatan yang sama untuk masuk ke Lembaga Kejaksaan RI tanpa memandang latar belakang keluarga.

Alhasil Anak ke-5 dari 7 bersaudara ini menjadi kebanggaan keluarga dan bisa menjadi spirit bagi calon- calon penerus bangsa yang ingin mengabdikan diri untuk bangsa dan negara nya khususnya memberikan contoh yang baik kepada adik dan keluarga.

Argentina Maradona Sinaga adalah Putra petani dari pasangan L. Sinaga dan R. Br. Sagala dan ternyata sudah dua kali mengikuti tes CPNS Kejaksaan RI dan puji Tuhan setelah tes untuk yang kedua kalinya, Argentina Maradona berhasil lulus.

Menurut sang ibu R. Br Sagala saat dihubungi via telepon mengakui putranya Argentina Maradona berhasil lolos CPNS tanpa bayar sepeser pun dan  sejak kecil Argentina Maradona sangat rajin, belajarnya juga rajin dan sangat patuh pada orang tua.

"Aku cuma kasih ongkos dia ikut tes CPNS ke Medan. Ini yang kedua kali dia ikut tes, dan puji syukur kepada Tuhan, anakku ini bisa lulus, " kata R Br Sagala.

R Br Sagala berharap Argentina Maradona bisa menjadi contoh yang baik dan bisa membantu adiknya ke depan.

Saat dikonfirmasi kepada Kajati Sumut IBN Wiswantanu melalui Plt. Asbin Dr Dwi Setyo Budi Utomo didampingi Kasi Penkum Yos A Tarigan menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS Kejaksaan RI di Sumut berjalan tertib, aman dan lancar.

“Dalam pelaksanaan tahapan seleksi di Sumut, kita benar-benar menjalankan prinsip terbuka, transparan dan profesional. Siapa pun memiliki kesempatan yang sama untuk lulus dan menjadi bagian dari Kejaksaan RI,” kata Dwi Setyo Budi Utomo.

Argentina Maradona Sinaga, tambah Dwi Setyo yang juga Asintel Kejati Sumut membuktikan bahwa siapa pun memiliki kesempatan untuk ikut seleksi dan akhirnya berhasil lulus CPNS. (Rat)

Berita Lainnya

Index