Kunjungi PLN Sumut, Bupati Tobasa Apresiasi Progres Listrik Desa

Kunjungi PLN Sumut, Bupati Tobasa Apresiasi Progres Listrik Desa

MEDAN,(PAB)----

Bupati Toba Samosir, Ir. Darwin Siagian menyampaikan apresiasinya kepada PLN Wilayah Sumut terkait progres percepatan Program Listrik Desa PLN di Kabupaten Toba Samosir dalam kunjungannya ke Kantor PLN Wilayah Sumut pada Jumat (11/5) ini. Kunjungannya disambut langsung oleh GM PLN Wilayah Sumut Feby Joko Priharto dan Manajer Keuangan Tosni Karo Karo.

Pada lawatannya kali ini, Darwin didampingi oleh Kadis Perindakop Marsarasi Simanjuntak, Sekdis. Perindagkop Manuntun Sagala dan Staf Perindagkop Jusak Tarigan.

Darwin mengapresiasi Program Listrik Desa yang pada tahun lalu PLN telah menginvestasikan dana sebesar 12 Milyar untuk melistriki 14 Desa di Kabupaten Tobasa, dan tahun ini dianggarkan kembali sebesar 4 Milyar untuk menuntaskan target elektrifikasi Provinsi Sumut 100% pada tahun 2019. "Saya berterimakasih sekali atas keseriusan PLN dalam melaksanakan Program Listrik Desa ini, dan mohon bantuannya untuk dapat diselesaikan sesuai target di tahun 2019", ungkapnya.

Dalam sambutannya, Feby menyampaikan untuk Tahun 2018 ini PLN Wilayah Sumut akan menuntaskan target melistriki tiga desa yang terdiri dari delapan dusun di Kabupaten Tobasa, yaitu Desa Meranti Tengah, Desa Gurgur Aek Raja dan Desa Tangga Batu Timur dengan jumlah total 162 KK. "Investasi yang disiapkan sebesar 4 milyar guna menyelesaikan target melistriki tiga desa, dan membangun 11,1 kilometer sirkit (kms) Jaringan Tegangan Menengah, dan 2,85 kms Jaringan Tegangan Rendah", imbuhnya.

Hingga tahun 2019, total ada 17 Desa di Kabupaten Tobasa yang akan dilistriki yang saat ini telah selesai dilakukan survey, dan diharapkan dapat diselesaikan sesuai target elektrifikasi 100% di tahun 2019. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan akan muncul desa-desa baru yang masuk dalam data Program Listrik Desa.

Di akhir sambutannya, Feby juga memohon dukungan kepada PemKab Tobasa agar kedepan terus dilakukan pendampingan untuk menuntaskan Program Listrik Desa ini, serta memgharap dukungan PemKab Tobasa pada program pengenalan Listrik Prabyar kepada masyarakat. "Kami berharap kerjasama ini aman terus terjalin, guna menuntaskan target elektrifikasi 100% Sumatera Utara, agak semakin terang benderang", tutupnya.(TR)

Berita Lainnya

Index