Pemkab Batu Bara Sambut Kunjungan Tim Evaluasi Lomba UP2K Dari Provinsi Sumatera Utara

Pemkab Batu Bara Sambut Kunjungan Tim Evaluasi Lomba UP2K Dari Provinsi Sumatera Utara

BATUBARA, PAB - 

Bupati Batu Bara diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Radiansyah bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Hastuti Wulandari Oky menerima kunjungan Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumatera Utara di desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Jumat (26/11/2021).

Dalam kesempatan itu Radiansyah selaku Kepala Dinas PMD mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi dari Tim Penggerak PKK Sumatera Utara di Desa percontohan UP2K Kabupaten Batu Bara. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian akhir setelah monitoring yang sebelumnya telah dilakukan Tim dari PKK Sumatera Utara. Ini merupakan kegiatan penilaian atau penentuan akhir bagi desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir sebagai desa percontohan yang akan dinilai, ujar Radiansyah.

Dikatakannya, gerakan PKK adalah wadah kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah untuk ikut serta memperbaiki dan membina tata kehidupan dan penghidupan keluarga yang dijiwai oleh pancasila menuju terwujudnya keluarga sejahtera. Salah satu upaya tersebut adalah pengembangan kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

Pelaksanaan program UP2K di Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir ini diarahkan untuk meningkatkan peran serta ibu rumah tangga/keluarga dalam pemberdayaan ekonomi keluarga sekaligus merupakan forum belajar berwira usaha dan meningkatkan keterampilan usaha ekonomi produktif.

Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat agar dapat memberdayakan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan di desa, pungkas Kepala Dinas PMD Batu Bara itu.(ans)

Berita Lainnya

Index