KTH-DEPARI SADANIOGA GELAR GIAT PENGHIJAUAN DIKAWASAN HUTAN

Dibaca: 301 kali  Rabu,24 November 2021 | 22:18:41 WIB
KTH-DEPARI SADANIOGA     GELAR GIAT PENGHIJAUAN DIKAWASAN HUTAN
Ket Foto :

KUTALIMBARU, (PAB)--


Kelompok Tani Hutan (KTH) Depari Sadanioga menyelenggarakan kegiatan Penghijauan dikawasan hutan di Dusun 10 Tanduk Desa Suka Makmur Kecamatan Kutalimbaru Kabupaten Deliserdang Rabu 24/11. 
Ketua KTH-Depari Sadanioga Pasta Surbakti pada kata sambutan menyatakan kegiatan Penghijauan ini merupakan suatu peranserta masyarakat dalam komitment bersama peduli terhadap penanganan perubahan iklim yang menjadi persoalan dunia akhir-akhir ini.
"Kita dibawah binaan Dinas Kehutanan siap mendukung program reboisasi..", papar Pasta.
Kepada wartawan Pasta Menerangkan bahwa pembentukan Kelompok Tani Hutan ini sesuai dengan arahan Dinas Kehutanan. Namun jauh sebelum KTH ini terbentuk, selaku masyarakat sekitar kawasan hutan pihaknya secara berkelompok telah menduduki dan memanfaatkan lahan sejak tahun 1981.
"Kampung Tanduk Benua ini dibuka oleh bapak bolang kami sejak zaman Belanda sebelum Indonesia Merdeka. Bukan hanya dapat pemanfaatan lahan saja, kami juga siap mendukung program Pemerintah dalam pelestarian dan pengawasan hutan ini," tambahnya.


Peserta diperkiran 100 orang lebih dengan tanaman berjumlah 1000 pohon dari swadaya masyarakat. 
Tampak hadir perwakilan Muspika Kutalimbaru Babinsa Serda Agung Kurniawan dan Tim dari Koramil Kutalim Kodim 0204 Ds dan Babin-Kamtibmas Desa Suka Makmur Aiptu M. Tarigan. 


Tampak juga Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Karang Taruna Desa.
Wakil Ketua Karang Taruna Desa Suka Mamur Darmawan Ginting memberi Apresiasi yang tinggi terhadap giat penghijauan KTH ini.
"Kami dari Karang Taruna desa siap mendukung dan bersinergis dengan KTH Depari Sadanioga", tegas Ginting. (AG)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »