Danlantamal I Hadiri Rakor Renaku TNI AL 2021 Secara Virtual

Danlantamal I Hadiri Rakor Renaku TNI AL 2021 Secara Virtual

BELAWAN I PAB I---Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI AL Tahun 2021 secara virtual dari ruang rapat Markas Komando Lantamal I, Belawan Kota Medan, Selasa (24/11/2021)

Rakor Renaku II TNI AL tahun 2021 yang berlangsung di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap Jakarta Timur ini dibuka secara langsung olrh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Pada kesempatan tersebut Kasal menyampaikan arah kebijakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan rencana kerja TNI Angkatan Laut Tahun 2022 yakni kebijakan stabilitas politik hukum pertahanan keamanan tahun 2022 yang difokuskan untuk mendukung tema rencana kerja pemerintah yaitu pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural. pemulihan ekonomi didorong melalui perbaikan pada sistem hukum ekonomi dan pemberantasan korupsi di tengah pandemi, serta penguatan kerjasama pembangunan internasional untuk pengamanan pasokan vaksin dari negara produsen utama. 
Selanjutnya Kasal juga menyampaikan tahun 2022 TNI Angkatan Laut menetapkan 11 sasaran pembangunan yang harus dicapai dengan fokus pada pelaksanaan tugas pertahanan negara matra laut, penegakan hukum di wilayah laut yurisdiksi nasional, peningkatan kesiapsiagaan dan kesiapan operasional serta pembangunan personel TNI Angkatan Laut yang unggul dan profesional. dengan demikian pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI ANgkatan Laut akan tetap berpedoman pada konsep sistem senjata armada terpadu (ssat), termasuk peningkatan kemampuan pangkalan untuk dapat berfungsi secara optimal dalam mendukung satuan-satuan operasi yang bertugas.

Rakor Renaku II TNI Angkatan Laut Tahun 2021 dikuti secara virtual oleh Dantamal I didampingi Pejabat Utama serta Kasatker Lantamal I Belawan. (surya atm)

Berita Lainnya

Index