Jalan di Desa Kwala Air Hitam Kecamatan Selesai Rusak Parah

Jalan di Desa Kwala Air Hitam Kecamatan Selesai Rusak Parah

LANGKAT,(PÀB)---

Jalan desa menuju Kantor Kepala Desa Kwala Air Hitam , Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat; sepanjang 4 km hingga melewati Kantor Desa,terlihat tidak pernah disiram aspal dan kondisi jalan rusak berat sehingga pengguna jalan yang melintas takut celaka karena jatuh. Masyarakat desa menjadi pasrah dan menganggab tidak diperdulikan pembangunan desanya oleh Pemerintah.

" Sudah bertahun-tahun jalan desa kami tidak diaspal dan hanya batu kasar saja ditabur, jadi jalannya berbatu dan tidak rata". kata warga desa yang tidak mau disebutkan namanya.

Konfirmasi yang dilakukan awak media kepada Kepala Desa Kw Air Hitam , Bambang Mariadi...sedang berada diluar kantor dan Sekretaris Desa pak Rangkuti menjelaskan bahwa jalan desa yang selama ini berbatu dan tidak diaspal menyebabkan masyarakat yang keluar masuk Desa mengalami kesulitan karena batu sepanjang jalan 4 km membuat kenderaan cepat rusak dan resiko jatuh cukup tinggi.

" Sudah dilakukan usulan dan permintaan dalam Musrembang agar diaspal bahkan pihak Pemerintah Daerah Langkat sudah mengetahui parahnya jalan di desa Kw Air Hitam, namun realisasi pengaspalan belum ada". Katanya.

Informasi yang dihimpun awak media dari beberapa warga yang selalu melintasi jalan desa berbatu Kw Air Hitam menyebutkan, sepertinya ada pilih pilih dalam menentukan proyek jalan di Kabupaten Langkat dimana daerah yang dekat dengan tempat tinggal para pejabat maka pembangunan jalan lancar dan sepertinya tidak dipandang lagi usulan atau hasil Musrembang dari masyarakat desa yang membutuhkan.

Bahkan ada warga yang menganggab desa nya ter isolir dan tidak diperhatikan oleh Pemerintah Daerah.
Harapan masyarakat agar Pejabat Daerah mengerti arti "Pemerataan Pembangunan" dan jalan di Desa Kwala Air Hitam dapat segera diperbaiki...(GSM)

Berita Lainnya

Index