Bupati Zahir Salurkan Zakat Kelompok Tani Desa Tanjung Kubah Kepada Lansia Dan Warga Kurang Mampu

Bupati Zahir Salurkan Zakat Kelompok Tani Desa Tanjung Kubah Kepada Lansia Dan Warga Kurang Mampu

BATUBARA, PAB - 

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP menyerahkan zakat beras dari Kelompok Tani Nur - Siam dan Kelompok Tani Al - Ihsan kepada lansia dan warga kurang mampu di Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kamis (28/11/2021).

Dalam penyerahan yang berlangsung di Masjid Al - Ihsan Desa Tanjung Kubah itu, Bupati terlihat didampingi Ketua Baznas Kabupaten Batu Bara Drs. H. Abdul Mu'in, Camat Air Putih Rahmad Khaidir S.STP, MAP dan Kasubbag Bina Mental Kesra Ahmad Jaiz.

Dikatakannya beras sebanyak 69 karung yang disalurkan kepada lansia dan warga kurang mampu tersebut merupakan zakat yang dikumpulkan dari para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Nur - Siam dan Kelompok Tani Al - Ihsan yang merupakan binaan dari Baznas Kabupaten Batu Bara. 

Kemudian dalam kesempatan itu Bupati Zahir juga menyampaikan Pemkab Batu Bara juga akan mengikuti program Baznas dalam memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi kurang mampu yang akan kuliah di perguruan tinggi. Sehingga anak - anak daerah yang berprestasi tapi kurang mampu dapat mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi.

Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Kelompok - kelompok yang telah menyalurkan zakat dari hasil pertaniannya. Saya akan bekerjasama dengan Bank untuk membuat program pinjaman 10 juta sampai 20 juta per hektar bagi para petani tetapi harus dengan syarat tidak ada blacklist di perbankan, ujar Zahir sembari menjelaskan hal ini bertujuan untuk memutus para petani dari praktek ijon.

Sementara Ketua Baznas Batu Bara Abdul Mu'in berharap Kelompok binaan Baznas yang ada di Desa Tanjung Kubah dan Kelompok Tani lainnya di Kabupaten Batu Bara dapat menyisihkan sebagian penghasilannya sedikit demi sedikit sehingga dapat menjadi petani yang mandiri dan tidak mencari tengkulak.(ans)

Berita Lainnya

Index