Dayah Tgk.Him Gampong Simpang Lhee Laksanakan Peringatan Maulid Nabi 1443 H

Dayah Tgk.Him Gampong Simpang Lhee Laksanakan Peringatan Maulid Nabi 1443 H

LANGSA I PAB I--- - Dayah Tgk.Ibrahim (Tgk.Him) yang beralamat Lr Surabaya Dusun Balee Gampong Simpang Lhee Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa, Minggu (14/11), menggelar acara peringati maulid nabi Muhammad SAW 1443 H tahun 2021 tahun ini. Acara tersebut berlangsung dari pagi dan berlanjut sampai dengan malam harinya.

Maulid yang dilaksanakan di Dayah Tgk.Ibrahim (Him) pada kesempatan itu di isi dan di semarakkan dengan pembacaan Selawat Barjanji mengagungkan nama baginda Rasulullah Muhammad SAW sebagai nabi penghulu alam yang telah membawa umatnya dari alam kegelapan kepada alam yang terang benderang penuh ilmu pengetahuan.

Pembacaan selawat di pimpin oleh Tgk.Maskur yang juga Pimpinan Dayah digampong tersebut. Dalam paparan sambutannya Tgk.Maskur menjelaskan, "Selawat Albarjanji yang dibuat oleh Jafar Albarjanji, mempunyai tujuan untuk mengajak kepada umat agar selalu ingat dan taat serta taqwa kepada Allah sebagaimana yang telah ditauladani oleh baginda Rasulullah.

Dirinya yakin kalau selawat yang kita bacakan dengan baik, maka baginda Rasulullah akan hadir ketengah-tengah kita, oleh karena itu mari kita kasadkan selawat dan do'a kita malam ini untuk semua arwah orang-orang mukmin dan para syuhada Islam serta kepada orang tua kita dan keluarga kita.

Amatan wartawan ditempat berlangsungnya kegiatan maulid tersebut, para undangan yang berhadir melakukan makan kenduri bersama penuh kekeluargaan, selanjutnya beranjak naik keatas Balai untuk melantunkan selawat Albarjanji dan do'a yang dilakukan secara bersama-sama.

Hadir pada kegiatan maulid yang terlaksana pada malam harinya tersebut Geuchik Gampong Simpang Lhee Ismail beserta perangkatnya. Anggota Tuha Peut, para alim ulama, tokoh masayarakat gampong Simpang Lhee, para Santri, Ketua majelis taklim, dan kaum ibu, kegiatan itu berlangsung sukses tertib penuh kebersamaan. (Boy)

Berita Lainnya

Index