Pemkab Batu Bara Tandatangani MoU Dengan PT. Bank Sumut

Pemkab Batu Bara Tandatangani MoU Dengan PT. Bank Sumut

BATUBARA, PAB -

Pemerintah Kabupaten Batu Bara menjalin kerja sama dengan PT. Bank Sumut yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara kedua belah pihak di kantor pusat Bank Sumut di Medan, Jumat (12/11/2021).

Informasi yang diperoleh dari Dinas Kominfo Batu Bara disebutkan bahwa penanda tanganan MoU itu langsung dilakukan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP dengan Direktur Utama PT. Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan.

MoU tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan akuntabilitas kepengelolaan kepegawaian dan aset secara digital. Selain itu juga untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Batu Bara dan mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak tepat waktu. 

Selain itu kerja sama ini juga bertujuan untuk mewujudkan program pemerintah pusat dalam membentuk dan mengintegrasikan sistem satu data secara digital di Kabupaten Batu Bara, ujar Zahir sembari menambahkan kerjasama ini juga bertujuan agar mendapat dukungan Bank Sumut dalam pemakaian server Bank Sumut oleh Dinas Pendapatan Daerah dan Badan Pajak dan Retribusi Daerah Batu Bara.

Karena, kata Zahir lagi, dengan adanya kerja sama ini Pemkab Batu Bara dengan Bank Sumut akan melahirkan sistem pengelolaan kepegawaian dan aset secara digital serta mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak tepat waktu.

Sementara Direktur Utama PT. Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan berharap melalui kerjasama ini Peningkatan Asli Daerah (PAD) Batu Bara bisa meningkat demikian juga dengan akuntabilitas pengelolaan kepegawaian dan aset. 

Dalam pertemuan itu terlihat hadir Kepala BPKAD Kabupaten Batu Bara H. Hakim, Kepala BPPRD Rijali, Kepala BKD Muhammad Daud dan Plt Kepala Dinas Kominfo Zulkarnain.(ans)

Berita Lainnya

Index