Bupati Batu Bara Buka Sosialisasi Taat Bayar Pajak Bagi Pemerintahan Desa

Bupati Batu Bara Buka Sosialisasi Taat Bayar Pajak Bagi Pemerintahan Desa

BATUBARA, PAB -

Sebanyak 141 Kepala Desa se Kabupaten Batu Bara mengikuti sosialisasi dan menandatangani komitmen taat bayar pajak yang digelar oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kisaran bertempat di aula pertemuan Singapore City Hotel Sei Balai, Kamis (11/11/2021).

Dalam acara itu terlihat hadir Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP, Kepala kantor wilayah DJP (Direktorat Jenderal Pajak) Sumut II Anggrah Warsono, Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis SH, MH dan perwakilan Kejaksaan Negeri setempat.

Disebutkan kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada Kepala Desa dan Bendahara desa agar memahami prosedur pembayaran pajak atas dana desa yang di terima baik dari Pemerintah daerah maupun Pemerintah pusat.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP berharap sosialisasi yang dilaksanakan dapat memberikan masukan dan pemahaman kepada aparatut pemerintahan desa terkait pembayaran pajak terhadap dana - dana yang diterima baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. 

Sementara Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Utara II Anggrah Warsono berharap bendahara desa dapat melakukan pembayaran pajak dengan sebaik - baiknya guna menambah pendapatan pajak daerah maupun pusat.

Dalam kesempatan itu Kepala Kanwil DJP Sumut II Anggrah Warsono memberikan penghargaan kepada Bupati Zahir atas dukungan dan kontribusi terselenggaranya kegiatan tersebut serta terlaksananya penanda tanganan komitmen taat bayar pajak di Kabupaten Batu Bara.(ans)

Berita Lainnya

Index