GBKP Klasis Sibolangit Salurkan Bantuan Bagi Warga Tertimpa Bencana Alam Desa Rumah Kinangkung

GBKP Klasis Sibolangit Salurkan Bantuan Bagi Warga Tertimpa Bencana Alam Desa Rumah Kinangkung
Ketua Klasis GBKP Sibolangit Pdt. Satria Sahken Sembiring (baju biru) dan Ketua Mamre GBKP Klasis Sibolangit yang juga Anggota DPRD Deli Serdang Gambo Tarigan ( baju batik) duduk diatas pick up yang membawa sembako. (Arnold Bukit)

SIBOLANGIT, (PAB)- -

Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) klasis Sibolangit memberikan bantuan bagi korban bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan korban jiwa dan puluhan rumah tertimbun dan warga  mengungsi di Desa Kinangkung, kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Sumut, Saptu (13/11/2021) sore.

Bantuan yang disalurkan ini berupa beras, indomie, minyak makan, pakaian bekas dan lainnya.

Bantuan ini langsung diserahkan oleh ketua klasis GBKP Sibolangit Pdt. Satria Sahken Sembiring bersama ketua mamre GBKP Sibolangit yang juga anggota DPRD Deli Serdang dari Faraksi Demokrat Gambo Tarigan.

" Bantuan susulan ini akan tetap kita salurkan, bagi saudara-saudara kita yang tertimpa bencana, mungkin hari Senin depan kita akan salurkan bantuan lagi kedesa Buluh Nawar, yang mana aksesnya terputus" ucap Pdt Satria Sahken kepada awak media.

Senada dengan  Pdt. Satria, Gambo Tarigan juga mengungkapkan rasa keprihatinannya.

" Tentunya kita dari GBKP Klasis Sibolangit sangat prihatin dan turut merasakan musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang tertimpa bencana, dan kita juga turut berduka cita sedalam-dalamnya bagi saudara kita yang ikut menjadi korban  akibat bencana  alam ini,"ucap Gambo Tarigan.

Saya, kata Gambo, meminta kepada pemerintah khususnya pemkab Deli Serdang agar mencek lokasi yang berpotensi terjadi bencana, bisa juga dengan memakai drone agar lebih terpantau titik-titik mana saja, supaya hal seperti ini bisa dicegah paling tidak kita sudah berusaha mencegah sebelum terjadi,"ujarnya seraya mengatakan hal ini akan disampaikannya pada sidang paripurna mendatang.

"Hal inipun nanti akan saya sampaikan dalam rapat paripurna," pungkas anggota dewan yang dikenal dekat dengan masyarakat ini dan sehari sebelumnya juga sudah menyalurkan bantuan berupa sembako secara pribadi kepada warga Desa Rumah Kinangkung yang terkena bencana.

Dari pengamatan pab-indonesia.co.id, Sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat diangkut dengan mobil pick up L. 300 dimana Pdt Satria dan Gambo Tarigan turut mengawal sembako tersebut dengan duduk diatas mobil pick up tersebut.  Karena medannya sulit jalanan penuh lumpur penyaluran sembako ini sempat tertahan sampai alat berat datang memberikan bantuan.

Selanjutnya, Kepala Desa Rumah Kinangkung Aprianto Tarigan yang menerima tali asih ini menyatakan rasa terima kasihnya atas rasa kepedulian GBKP Klasis Sibolangit kepada warga Desanya yang tertimpa bencana. (Arnold Bukit)

 

Berita Lainnya

Index