DPC HPI Sergai Periode 2021 - 2026 Resmi di Kukuhkan

Ketua Syahrizal: Ketika Sumut Bermartabat Sergai Pasti Maju Terus

Ketua Syahrizal: Ketika Sumut Bermartabat Sergai Pasti Maju Terus

SERDANG BEDAGAI,(PAB) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) kabupaten Serdang Bedagai(Sergai), Provinsi Sumatera Utara resmi di kukuhkan 

Pengukuhan ketua dan pengurus DPC PHI Sergai ditandai oleh penyerahan  bendera Petaka oleh ketua DPD PHI Sumut Kus Endro kepada Ketua DPC HPI Sergai M. Syafrizal, bertempat di gedung Aula Pantai Romantis, Desa Sei Naga lawan, kecamatan Perbaungan, Sergai, Sumut. Kamis  (4/11/2021).

Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (PHI) Sumut Kus Endro menjelaskan, hari ini kita mengkukuhkan keberadaan DPC HPI di kabupaten Sergai, tentu ini menjadi amanah dan kerja keras untuk ketua DPC HPI Sergai agar mampu mengembangkan Pariwisata yang ada di Kabupaten Sergai, terutama dikawasan Desa Wisata.

Menurutnya, sebuah pengukuhan dan pembentukan DPC tidak hanya sebatas suatu kebanggaan tapi Amanah dari Pendiri terdahulu HPI dalam bekerja keras untuk membangkitkan Gairah wisata untuk mengunjungi obyek- obyek wisata yang ada di daerahnya.

Tantangan ke depan dan tugas DPC HPI bagaimana Kabupaten ini memiliki pariwisata yang unggul di Sumatera Utara dan meracik itu semua. 

"Jadi harapan kami pengurus DPD HPI Sumut untuk ketua DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sergai yang baru saja dikukuhkan, semoga bisa mengemban amanah dengan baik," pesannya.

DPD HPI Sumut sampai saat ini sudah terbentuk di tujuh Kabupaten di Sumatera Utara, DPC HPI Sergai adalah kabupaten yang kedelapan.

"Sebelumnya sudah terbentuk di Kabupaten Langkat, kabupaten Karo, Kabupaten Samosir (toba), kabupaten humbahas serta ada di kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat dan satu lagi di kabupaten Tapanuli Tengah," paparnya.

Secara Nasional Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dan DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sumut berdiri pada 5 Oktober 1988, sekarang ini di pariwisata sekarang sudah dinaikkan digenjot pemerintah, maka kita pun harus juga menyongsong pariwisata ke depan dengan menyambut PON 2024.

Sementara, ketua DPC HPI Sergai M. Syafrizal menyampaikan program pertamanya yakni mengembangkan potensi ekonomi lokal di Kabupaten Serdang Bedagai.

Lanjutnya, dikatakan Rizal dimana UMKM akan kita bangkitkan, seluruh stakeholder akan merangkul mengapa Karena kita punya kampung budaya, kita punya budaya yang luar biasa, kita punya ekonomi kreatif yang luar biasa, kita punya pantai yang luar biasa.

Menyambut PON 2024, DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) kabupaten Sergai sendiri siap mensukseskan, itu menurutnya karena kunjungan yang luar biasa bagi kami.

"Kami siap sukseskan PON 2024, kami sudah menyiapkan perahu wisata sebanyak 300 orang," ucapnya.

Sedangkan langkah yang akan ditempuh dalam mempersiapkan itu semuanya, DPC HPI Sergai dalam waktu dekat ini akan memperbaiki sumber daya manusia (SDM) dengan cara mengadakan pelatihan-pelatihan tentang gaed supaya story' telling mereka kuasai.

"Harapannya ketika Sumut bermartabat Sergai pasti maju terus," pungkasnya.

Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Sergai turut disaksikan Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Ketua DPD HPI Sumut beserta seluruh pengurus, Kadis Poraparbud Provinsi Sumut yang diwakili, Kadis Poraparbud Sergai H.Sudarno, kadis Dinas Sosial, Kapolsek Perbaungan, kepala desa Sei Nagalawan, Kades Melati II, Karang Taruna kabupaten Sergai,  serta seluruh para undangan. (Bambang)

Berita Lainnya

Index