Bunda PAUD Batu Bara Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

Bunda PAUD Batu Bara Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

BATUBARA, PAB - 

Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Maya Indriasari Zahir bersama anak - anak PAUD dari Kecamatan Air Putih dan Kecamatan Sei Suka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia bertempat di halaman kantor Camat Air Putih, Jum'at (15/10/2021).

Kegiatan diawali dengan tarian sambutan yang dibawakan oleh anak - anak PAUD Mawar Desa Tanah Tinggi. Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan dokter - dokter kecil yang berasal dari beberapa PAUD di Kecamatan Sei Suka dan Air Putih oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas S. Sitorus SE, MPd. 

Selanjutnya acara diisi dengan persembahan tarian cuci tangan oleh para dokter kecil yang tujuannya memberikan edukasi bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. Tidak hanya mengedukasi, tarian dokter kecil bersama Bunda Maya langsung memperagakan cara cuci tangan pakai sabun yang benar.

Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) merupakan salah satu cara yang paling mudah, murah dan sederhana untuk menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyakit. Sayangnya kebiasaan sehat ini sering dilupakan, diremehkan bahkan dianggap tidak penting. Padahal kebiasaan ini memiliki dampak positif dan harus dikampanyekan serta dijadikan kebiasaan secara rutin, pungkas Bunda PAUD Batu Bara Maya Zahir.

Dalam kegiatan itu terlihat hadir Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Ilyas S. Sitorus SE, MPd, Ketua Pokja Bunda PAUD Erlina Yusuf, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Batu Bara dr. Dewi Chailaty Nasution M.Kes, Ketua Himpaudi Noveri SPd, Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis S.STP, MAP, Bunda PAUD Kecamatan Air Putih, Bunda PAUD Kecamatan Sei Suka dan para Bunda PAUD Desa se Kecamatan Air Putih.(ans)

Berita Lainnya

Index