Dukung Program Pemerintah, Pengurusan IAKMI Sumut dan Medan Laksanakan Vaksinasi di PRSU.

Dibaca: 633 kali  Senin,18 Oktober 2021 | 14:24:25 WIB
Dukung Program Pemerintah, Pengurusan IAKMI Sumut dan Medan Laksanakan Vaksinasi di PRSU.
Ket Foto :

MEDAN, (PAB)--

Pengurusan Daerah (Pengda) Sumatera Utara (Sumut) dan Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Medan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) turut mendukung program Pemerintah dalam percepatan, pencegahan dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diIndonesia, khususnya Sumut.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Helvetia, LPPM Universitas Sumatera Utara (USU), Dinas Koperasi_UMKM dan IPKIN Sumut-Medan serta dipantau oleh Ketua IAKMI Sumut Bapak Dastanul Aulia.SKM.MBA, Ketua IAKMI Kota Medan Ibu Syamsunnihar Hasibuan.SKM.M.K.MKES, pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama pada Minggu 17 Oktober 2021 diArea  Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) berjalan dengan lancar dan sukses.

Ketika disapa oleh awak media Ibu Syamsunnihar mengatakan "Benar kita telah melaksanakan proses Vaksinasi tahap pertama diArela PRSU, untuk masyarakat yang belum diVaksin atara lain Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), Disabilitas, Lansia, warga masyarakat Kota Medan dan sekitarnya. Kemudian nanti kira-kira satu bulan atau 28 hari kedepan kita laksanakan lagi Vaksin kedua nya. Alhamdulillah diprosesi Vaksin pertama ini sukses kita selenggarakan dan antusias masyarakat cukup besar, terlihat dengan cukup ramai nya warga yang datang hingga seribuan orang dan hampir berdesakan", jelas Ketua IAKMI Kota Medan ini. 

Ibu Syamsunnihar Hasibuan.SKM.M.K.MKes, menambahkan "Kami selaku penyelenggara mengucapkan sangat berterima kasih kepada Kepala Puskesmas Helvetia Dokter Jul Heri, yang telah memberi kesempatan kepada saya sebagai ketua pengurus Cabang IAKMI Kota Medan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal pertama pada hari ini minggu (17/10/2021). Kemudian Walikota Medan Bapak Bobby Afif Nasution, Kepala Dinas Kesehatan beserta Ibu dan aparat TNI-POLRI yang telah bekerja keras dalam pengamanan, serta Dinas Koperasi_UMKM dan tak lupa Pimpinan PRSU yang telah memberikan wadah", ucapnya lagi.

Terakhir Ibu Syamsunnihar berharap "Khusus warga Disabilitas kita harapkan bisa mendapatkan hak yang sama untuk selalu sehat dan turut memutus rantai penularan Covid-19 dengan menerima Vaksin. Mesti pun Vaksin tidak menjamin orang akan bebas Covid, tetapi setidaknya dapat meminalisir keganasan penyebarannya", harapnya mengakhiri sapaannya kepada awak media.

Sementara Ketua Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Sumut Jasman.SH, yang terlihat hadir dilokasi dan sempat dimintai tanggapannya mengatakan, "Saya secara pribadi atau secara institusi sangat mendukung dan sangat berterimakasih kepada penyelenggara IAKMI Sumut dan IAKMI Kota Medan, Bapak Dastanul Aulia.SKM.MBA, serta Ibu Syamsunnihar Hasibuan.SKM.M.K.MKES, berikut seluruh unsur penyelenggara lainnya yang tidak tersebut satu persatu, harapan saya semoga kegiatan Vaksinasi seperti ini dapat dilaksanakan sesering mungkin hingga target pencapaian 95% masyarakat Sumut tervaksin ditahun 2021 ini", ucap JASMAN.SH yang juga Fungsionaris (Himpunan Advokat/ Pengacara Indonesia) HAPI Sumut dan Tokoh masyarakat Medan Sunggal.

Lanjut Jasman, "Dengan pencapaian yang ditargetkan maka meredahlah kekwatiran kita akan virus berbahaya ini, kedepannya kita bisa kembali hidup normal kembali seperti sedia kala, baik beradaptasi maupun beraktivitas, jadi marilah kita bersama-sama mendukung program Pemerintah dalam percepatan, pencegahan dan penularan Covid-19, serta memutus rantai penyebaraan nya. Dan bagi warga masyarakat yang belum diVaksin ayo jangan takut untuk divaksin agar kita semua hidup sehat", ajak Jasman.SH yang banyak dikenal orang sering berbuat sosial kemasyarakatan.

Sedangkan seorang warga yang enggan disebut namanya mengukapkan "Saya merasa senang karena sudah divaksin pertama, nanti sebulan lagi terima vaksin kedua, saya juga ucapkan terimakasih kepada IAKMI Sumut dan IAKMI Kota Medan selaku penyelenggara terutama kepada Ibu SYAMSUNNIHAR yang telah memberi kesempatan pada saya untuk divaksin, berkali-kali saya mondar-mandir kesana kesini supaya dapat vaksin, tetapi susah kali, nah disini rupanya saya dengan mudah mendapatkan.(Rd)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »