Korps SIP Angkatan ke 50 WSA Polda Sumut Salurkan Bantuan Sembako di Panti Asuhan

Korps SIP Angkatan ke 50 WSA Polda Sumut Salurkan Bantuan Sembako di Panti Asuhan

DELISERDANG,(PAB)-----

Korps Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-50 TA 2021 Wira Satya Adhipradana (WSA), Polda Sumut menyalurkan bantuan sosial di dua lokasi yang berada di Kabupaten Deli Serdang, Jumat (15/10/2021).

Adapun dua lokasi itu diantaranya Yayasan Pendidikan Tunanetra Sumatera (Yapentra) yang berada di Kecamatan Tanjung Morawa dan panti asuhan Al Jami’yatul Wasliyah di Lubuk pakam.

Bantuan sosial yang dibagikan diantaranya untuk Yapentra yaitu beras sebanyak 150 kg, mie instan sebanyak 15 Dus, masker medis 5 kotak, telor 11 papan, biskuit 3 lusin, bubuk tehb1 dus, susu 1 dus, minyak sayur 12 Liter dan gula pasir 15 kg.

Sedangkan untuk Panti Asuhan Al Jami’yatul Wasliyah yaitu beras sebanyak 150 kg, mie instan sebanyak 15 Dus, masker medis 5 kotak, telor 11 papan, biskuit 3 lusin, bubuk tehb1 dus, susu 1 dus, minyak sayur 12 Liter dan gula pasir 15 kg.

Ipda Haryono perwakilan, sekaligus ketua tim dari Korps SIP angkatan ke-50 TA 2021 Wira Satya Adhipradana (WSA) Polda Sumut ini mengaku bahwa kegiatan positif ini merupakan arahan dari pimpinan.

“Polri harus hadir ditengah tengah masyarakat, dengan adanya bantuan yang kami berikan ini, mudah mudahan dapat meringankan ekonomi masyarakat. Khususnya yang sedang berada di Panti Asuhan ini,” ucap Ipda Haryono.

Menurutnya, kegiatan positif harus terus dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

“Ditengah pandemi Covid 19 ini, mudah mudahan kami akan selalu melakukan kegiatan membagikan sembako kepada panti asuhan yang lainnya. Mohon doanya selalu,” tuturnya.

Selain itu, tim juga membagikan masker kepada penghuni panti. Mereka juga menghimbau agar pengurus maupun penghuni pantai selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan tubuh. Mari sama sama menjaga diri dari Covid 19 dengan melakukan penerapan protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah,” terangnya.

Pimpinan dari Al Jami’yatul Wasliyah, Kecamatan Lubuk pakam Hj. Hulaimi Dumeiri mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan oleh Korps Resimen Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-50 TA 2021 Wira Satya Adhipradana (WSA) Polda Sumut.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai pengurus panti maupun penghuni panti. Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan,” ungkapnya.(Evi)

Berita Lainnya

Index