Lanud Adi Soemarmo: Ayo Vaksin, Untuk Jaga kesehatan

Lanud Adi Soemarmo: Ayo Vaksin, Untuk Jaga kesehatan

SURAKARTA,(PAB)----

"Ayo Vaksin, Untuk Jaga Kesehatan”, himbauan ini disampaikan tim satgas covid-19 Lanud Adi Soemarmo kepada masyarakat pada pelaksanaan vaksin hari ini, dimana sejumlah 209 orang hari ini melaksanakan vaksin di RSAU dr. Siswanto. Rabu (6/10)

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dengan protokol kesehatan yang ketat, terlihat masyarakat dengan tertib mengantri menunggu giliran, walaupun harus melalui beberapa proses dalam vaksinasi ini. Proses ini diawali dengan pengisian formulir, skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan.

Dalam kegiatan vaksinasi pada hari ini, tercatat sejumlah 192 orang warga Solo Raya mendapatkan vaksin dengan jenis Synovac untuk dosis kedua dan 17 orang untuk vaksin tahap pertama. Dengan target yang sudah dicapai diharapkan masyarakat solo raya dapat segera mencapai herd immunity atau kekebalan komunal.

Tidak pernah lelah, Satgas Pengawas protokol Covid-19 Lanud Adi Soemarmo juga selalu mengingatkan kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan yaitu dengan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index