Antusiasme Warga dan Satgas Lanjutkan Gotong Royong Pembuatan Talud Dk. Majasto-Dk. Boto

Antusiasme Warga dan Satgas Lanjutkan Gotong Royong Pembuatan Talud Dk. Majasto-Dk. Boto

SUKOHARJO,(PAB)------

Talud jalan penghubung Dk. Majasto - Dk. Boto sepanjang 265 meter di sepanjang area persawahan Dk. Majasto - Dk. Boto hari ini terus dilanjutkan pekerjaannya, Rabu 906/10).

Tampak para warga bersama anggota Satgas TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo kembali guyub rukun bergotong royong melaksanakan pemasangan batu kali sebagai pondasi talud. Sebagian lagi para warga dan bapak-bapak TNI ada yang melaksanakan pelangsiran batu kali serta pasir serta melaksanakan pengadukan campuran semen dan pasir.

Keberadaan talud yang sedang dikerjakan ini merupakan konstruksi yang akan memperkuat tebing jalan untuk mencegah abrasi karena dengan adanya saluran irigasi sawah, selain itu dengan mencegah longsor berati juga akan memperlancar saluran irigasi. Selain itu dengan dibangunnya Talud jalan ini tentunya akan memerkuat kondisi badan jalan, mencegah ambles saat badan jalan mendapatkan tekanan beban dari kendaraan.

"Secara Teknis keberadaan talud ini nantinya kita akan mendapatkan beberapa keuntungan, diantaranya memperlancar saluran irigasi, mencegah tebing jalan erosi dan longsor, memperkuat badan jalan saat dilewati beban berat kendaraan saat mengangkut hasil panen warga, dari sisi lain, lingkungan juga terlihat lebih rapi dan tertata," kata Pjs. Danramil 04 Tawangsari Kapten Inf Ismail.

"Ini merupakan sasaran fisik tambahan TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo, sisa waktu yang ada ini akan kita manfaatkan dengan sebaik-baaiknya untuk menyelesaikan sasaran ini dengan cepat, namun tetap memperhatikan kualitas konstruksi," ungkap Babinsa Serda Yulianto.

"Dari pantauan kami di lapangan, sampai dengan hari ini warga Majasto tetap dan antusias dalam melaksanakan gotong royong, moril anggota Satgas juga tetap tinggi dan bersemangat untuk menyelesaikan sasaran fisik ini, semoga jerih payah yang telah kita kerjakan bersama-sama ini kelak akan bermanfaat bagi warga desa Majasto," tukas Plh. Pasiterdim Kapten Czi Hartono.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index