Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Kawal Musrenbangdes Singosari

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Kawal Musrenbangdes Singosari

BOYOLALI,(PAB)-----

 Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kompak kawal pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2022. Kegiatan Musrenbangdes bertempat di Balai Desa Singosari Kecamatan Mojosongo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dihadiri Bpk. Drs Agus ( Tim Monitoring Kecamatan Mojosongo), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Jajaran Dinas terkait, Kepala Desa Singosari beserta Jajaran Perangkat Desa, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), pendamping desa tehnik infrastruktur (PDTI), Badan Perwakilan Desa (BPD), Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Kamis, (24/9/2021).

Bpk. Drs Agus dalam sambutannya mengatakan bahwa, Musrenbangdes merupakan pondasi awal dalam perencanaan pengelolaan Dana Desa agar efektif dan efisien. Sesuai dengan amanah untuk tahun 2022 Pemerintah Desa Fokus pada penyaluran BLT DD dampak Covid-19 sebesar Rp 300.000 selama 12 bulan, serta Pemberdayaan untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

IMG-20210923-WA0010” Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa “, ujar Kades Singosari.

Babinsa Singosari dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat dimasa pandemi covid-19, tetap mematuhi prokes kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak melaksanakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa apalagi skala besar, “ Ujar Serda Imron Wahit.
Sementara menurut Bhabinkamtibmas Desa Singosari, Satgas Covid-19 Kecamatan Mojosongo akan terus melaksanakan kegiatan operasi yustisi untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, dengan demikian diperlukan peran serta para tokoh memberikan edukasi kepada masyarakat tetap mematuhi prokes, “ Jelas Bripka Arif Sarifudin.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index