Dinkes dan Puskesmas Medang Kampai Gelar Vaksinasi di Sekolah MTSN-2 Kota Dumai

Dibaca: 822 kali  Jumat,17 September 2021 | 17:58:47 WIB
Dinkes dan Puskesmas Medang Kampai Gelar Vaksinasi di Sekolah MTSN-2 Kota Dumai
Ket Foto : Kepala sekolah MTS Negeri 2 Pelintung Drs.Muliadi (dok/ Eli)

DUMAI, (PAB)-

Kesehatan merupakan salah satu kunci dalam kehidupan sehari hari yang harus kita jaga dan kita perhatikan sesuai dengan yang berlaku sekarang ini seluruh dunia dengan terjadi virus Corona .

Oleh itu pihak dinas kesehatan mengelar vaksin untuk tingkat sekolah yang sesuai dengan peraturan pemerintah dengan pihak sekolah.

Sekolah MTS Negeri 2 Pelintung Dumai mengadakan vaksin kepada siswa siswi nya gunanya untuk mengatasi kekebalan tubuh kepada siswa itu sendiri,
Vaksin yang dilaksanakan disekolah MTS negeri 2 ini ,siswa siswi yang mengikuti vaksin berjumlah 203 orang menjadi 1 sesi sesi pertama berjumlah 108 pada hari jumaat,17 September 2021,dan sesi kedua nanti dilihat apa bila banyak siswa siswi yang minta maka diadakan sesi kedua.

Vaksinasi yang dilaksanakan ini timnya dari Puskesmas Medang Kampai bekerja sama dengan dinas Kesehatan kota Dumai dan pihak sekolah MTS Negeri 2 Pelintung Dumai.

Kepala sekolah MTS Negeri 2 Pelintung Drs.Muliadi.sangat mendukung dengan diadakannya pelaksana vaksinasi covid 19 dilingkungan sekolah MTS Negeri 2 Pelintung seperti harapan yang disampaikan :
1.Semoga siswa yang mengikuti vaksinasi hari ini tidak ada yang mendapat efek samping yang berat,sehingga dengan demikian ketakutan sebahagian siswa atau dampak buruk bagi orang tua dari vaksinasi dapat hilang.

2.Semoga siswa yang belum mengikuti vaksinasi atau belum diizinkan oleh orang tua kedepannya dapat diizinkan untuk divaksinasi karena melihat siswa yang sudah divaksin ternyata sehat sehat saja.

3.Dengan terlaksananya vaksinasi,semoga dapat meredius penyebaran virus Covid khususnya pada keluarga besar MTS Negeri 2 Pelintung Dumai,baik para guru, pegawai maupun siswa,artinya semoga tidak ada yang terpapar Covid lagi, sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat berlangsung terus.

4.Semoga juga sistim pembelajaran kedepan akan lebih baik ,dulu pembelajaran Daring /On-line.siswa tidak bisa bertatap muka langsung dengan guru , sekarang menjadi PTMP
(Pembelajaran Tatap Muka pembatas),yakni pembelajaran belum bisa dilaksanakan secara maksimal pembatas tempat dan waktu dan kedepan bisa kembali pembelajaran murni normal seperti dahulu kala.yang diikuti dengan aktifinya berbagai kegiatan extra kurikuler dan kegiatan pengembangan diri.

Pelaksanaan vaksinasi sebelum nya sudah diberitahu kan kepada orang tua siswa siswi dengan memberikan formulir yang harus diisi dan Tampa ada unsur paksaan yang kepada siswa siswi yang mau vaksin atau tidak.

Dalam pelaksanaan vaksin disekolah MTS Negeri 2 Pelintung Dumai turut hadir Kepsek MTS N 2 ,Drs.Muliadi,Waka kesiswaan,M.Khairul Ansori.S.Ag.Waka Kurikulum, Ibrahim.S.Ag.Komite Sekolah MTS Negeri 2,Wali murid,Kanit Sahbara Polsek Medang kampai, Babinkamtibmas,Staf Kelurahan Pelintung, guru,dan tim kesehatan Puskesmas Medang kampai.

Pelaksanaan perjalanan dengan lancar tetap mengikuti prokes kesehatan ,jaga jarak ,cuci tangan dan pakai masker. (Eli)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »