Rumah Sakit " HARAPAN BUNDA " Rantauprapat Terbakar.

Rumah Sakit

LABUHANBATU (PAB) ---

Rumah Sakit HARAPAN BUNDA di jalan Gatot Subroto kota Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu terbakar  Selasa (07/09/2021) sekira pukul 12.00 Wib, api terlihat dari atas atap gedung Rumah Sakit itu sudah membesar, untuk memadamkan api ini dikerahkan tiga unit Damkar milik Pemkab Labuhanbatu.

Namun sangat disayangkan unit Damkar sampai dilokasi kebakaran tidak dapat digunakan dimana satu unit Damkar Nomor Polisi B 4871 XY mogok dilokasi sementara unit lain slang airnya tidak sampai ke target titik api.sehingga Petugas dan Masyarakat berupaya menarik kegedung sebelahnya akan tetapi terjadi lagi gendala mesin pompa air Damkar mogok payah dihidupkan walaupun sudah berulang kali di starter.

Ketika mesin pompa air bisa dihidupkan hanya beberapa debit air yang bisa disiramkan dan Damkar bergeser menghentikan siraman, dengan adanya gendala kerusakan di Damkar ini menyusul satu unit Damkar lagi lalu mengambil alih pemadaman.

Proses pemadaman berjalan lancar dan Petugas pun mengarahkan penembakan air kearah titik api yang ada diatas gedung Rumah sakit itu, selan beberapa waktu api dapat dipadamkan, 

Kepala Satpol.PP M.Yunus belum mengetahui dari mana asal api dan berapa kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran ini 

Penulis, Thamrin Nasution

Berita Lainnya

Index