Kapolda Hadiri Paskah Nasional 2018 di Samosir

Kapolda Hadiri Paskah Nasional 2018 di Samosir

BALIGE,(PAB)----

Kapolda Sumatera Utara  Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Karo Ops Polda Sumut, Karo Rena Polda Sumut, dan Kapolres Tobasa menghadiri Perayaan Paskah Nasional di Kabupaten Toba Samosir Tahun 2018 dengan Tema “Karya Terbesar“ Yohannes 3:16 Sub tema “Merawat Keutuhan Ciptaannya“ Sabtu, 28 April 2018, Pkl 11.50 Wib s/d selesai, bertempat di Toba Samosir.

Turut hadir dalam kegiatan ini Menteri Agama, diwakili oleh Dirjen Binmas Kristen Prof. Thomas Pentury, DPD MPR RI, Parlindungan Purba, SH, MM, Wakil Gubernur Prov Sumut, Brigjen. H. N. Marpaung sbg Ketua Panitia Tingkat Sumut , Anggota DPRD Prov. Sumut, Jubel Tambunan, SH, Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Martin Manurung, Bupati Tobasa, Ir. Darwin Siagian, Wakil Bupati Tobasa, Ir. Hulman Sitorus, MM, Para Bupati sekitar Danau Toba, Para Pimpinan Gereja : GMI, HKBP, HKI, Uskup, GKPI, Dewan Gereja, Danrem 023, Kol. Donni Hutabarat, Warga Jemaat Kristiani dari berbagai Gereja, Muda – mudi HKBP dari Lbn Dolok dan para tamu undangan dari seluruh wilayah Indonesia sebanyak 5000 Orang.

Route perjalanan Obor Paskah dimulai dari Rumah Dinas – Jalan Sutomo – Jalan Tarutung Soposurung – Jalan Patuan Nagari – Jalan SM Raja Balige – Tambunan – Laguboti – Polsek Laguboti – Kantor Camat Laguboti – Bibelvrow Laguboti – Rumah Sakit Hot Rona Laguboti – Tambunan – Jalan SM Raja Balige – Jalan Gereja – Kompleks Gereja HKBP Kota Balige.

Pelaksanaan Kebaktian di Lapangan SM Raja Balige, dengan Pengkotbah Eporus HKBP Pdt. DR. Darwin Lumban Tobing. Acara Paskah Nasional 2018 di Ketuai oleh Ir. Bonar Sirait M.Si sebagai ketua harian Paskah Nasional Prov Sumut dan Pdt. Dr. A. Shephard Supit sebagai Ketua Umum Paskah Nasional 2018. Saat kegiatan Paskah dilakukan penyerahan hadiah 1 unit mobil, kepada pemenang Danau Toba Idol yg 1 ( pertama ) tahun 2018.

Rangkaian kegiatan dalam Paskah Nasional ini dimulai ketika Rombongan Obor Paskah Nasional berangkat dari Rumah Dinas Bupati Tobasa yang didampingi oleh Bupati Tobasa, Wakil Bupati Tobasa dan para FKPD Tobasa kemudian pada pukul 09.00 Wib, Rombongan Obor Paskah Nasional melakukan Prosesi. Pukul 12.45 Wib, Kapolda Sumut beserta dengan Karo Ops, Karo Rena sampai di Tobasa dengan menggunakan Helicopter.

Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan selamat hari Paskah Nasional dan berharap dengan kegiatan ini semakin baik kedepannya dan lebih bertakwa kepada Tuhan YME. Kegiatan ini bertujuan juga agar sesama umat beragama untuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Kapolda Sumut juga menyampaikan mengenai Pilkada serentak tahun 2018, Polri menjadi salah satu instansi yang mengamankan jalannya Pilkada, Polri netral dalam Pilkada serentak 2018 dan Polri akan menjaga keamanan dan stabilitas Kamtibmas yang ada di wilayah Sumatera Utara.

‘’Mari bersama sama untuk menyukseskan Pilkada serentak 2018, serta menjaga kerawanan yang saat ini sangat sering terjadi yaitu; adu domba, hate speech, hujaran kebencian dan berita hoax yang akan mengakibatkan terjadinya konflik horisontal/komunial untuk pemecah belah bangsa Indonesia,’’ ucap Kapolda Sumut.

Kegiatan dilanjutkan dengan makan siang bersama dan dihibur oleh bintang tamu dari Ibu kota Charles Marpaung dan Dewi Marpaung. Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. (Eddy)

Berita Lainnya

Index