Kajari Dumai Tahan Dua Orang Tersangka dan Serahkan BB Perkara Tipikor ke PU

Kajari Dumai Tahan Dua Orang Tersangka dan Serahkan BB Perkara Tipikor ke PU

DUMAI, (PAB) --

Kepala Kejaksaan Negeri Dumai Dr Khairul Anwar melalui Kasi Intel Dede Setiawan SH didampingi Kasi Pidsus Ekky Rizki Asril SH bersama penyidik Kejaksaan Negeri Dumai pada hari Kamis (26/08/2021) telah melakukan penahanan sekaligus penyerahan dua orang tersangka dan barang bukti kepada Penuntut Umum dalam perkara Tipikor (Tindak Pidana Korupsi) dugaan penyelewengan pertanggungjawaban penggunaan dana SKPD kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai Tahun Anggaran 2017 dan 2018.

Dugaan penyelewengan pertanggungjawaban penggunaan dana SKPD di kecamatan Bukit Kapur itu menyebabkan kerugian keuangan negara kurang lebih sebesar Rp. 320.733.569,- (tiga ratus dua puluh juta tujuh ratus tiga puluh tiga ribu lima ratus enam puluh sembilan rupiah).
 
Dede Setiawan SH (Kasi Intel) ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penahanan terhadap 2 (dua) orang tersangka tersebut.

"Benar, kita sudah melakukan penahanan berdasarkan Surat Perintah Penahanan (Tingkat Penuntutan) dari Kepala Kejaksaan Negeri Dumai dan penahanan dilakukan terhadap tersangka Z (42 Tahun) yang menjabat sebagai Bendahara Pengeluaran bersama B (59 tahun) yang menjabat sebagai PPK-SKPD kecamatan Bukit Kapur di tahun 2017-2018. Keduanya diduga telah melanggar Undang-Undang, Primair Pasal 2 ayat 1, Subsidair Pasal 3 UU 31/1999 Jo. UU 20/2001 Jo. Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP", terang Dede Setiawan.

Saat ini kedua tersangka telah dititipkan di Rutan Polsek Medang Kampai selama 20 (dua puluh) hari kedepan dan akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Pekanbaru guna menjalani persidangan, sebut Dede.(Eli)

Berita Lainnya

Index