Kodim 0320/Dumai bersama Pemko Dumai Gelar Rakornis TMMD ke-112

Kodim 0320/Dumai bersama Pemko Dumai Gelar Rakornis TMMD ke-112

DUMAI,( PAB)--

Komando Distrik Militer (Kodim) 0320/Dumai bersama Pemko Dumai mengadakan Agenda Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun Anggaran 2021 bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim Jalan Putri Tujuh Kota Dumai.

Rakornis TMMD ke-112 yang bertemakan " TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri " dilaksanakan melalui virtual yang dipimpin oleh Aster Kasad selaku Pati Bid Ren PJO TMMD, Mayjen TNI Nurcahyanto dan diikuti oleh seluruh Kotama jajaran TNI AD, Kementerian, Lembaga Pemerintah terkait dan Pemerintah Daerah yang menjadi sasaran TMMD ke-112.

Undangan yang hadir dalam Rakornis bersama Walikota Dumai, H. Paisal, S.K.M.,  MA.R.S  yakni, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed beserta jajaran, Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Irdhan beserta jajaran, Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Mawardi, Plt. Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Syahrinaldi, S.Sos., M.Si, Plt. Kepala Bappeda Kota Dumai, Drs. Budhi Hasnul, M.Si, Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Afrilagan, S.H., M.Si.

Mayjen TNI Nurcahyanto dalam kata pengantarnya dalam tayangan secara Virtual mengucapkan, terima kasih kepada kementerian dan lembaga serta pemerintah kabupaten/kota yang telah mendukung dan mengalokasikan anggaran untuk menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-112.

"TMMD merupakan program dari komando atas yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah terpencil, kumuh dan daerah tertinggal," jelasnya.

Beliau mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten dan Kota (55 Kec, 73 Desa) oleh Satgas TMMD bekerja sama dengan Kementerian, Pemda dan Masyarakat.

"Selain pembangunan fisik yang menjadi sasaran utama dari bentuk kemanunggalan TNI kepada rakyat, TMMD ke-112 ini juga dilaksanakan kegiatan non fisik, berupa penyuluhan-penyuluhan dari instansi terkait," pungkasnya.

Sementara itu Komandan Resor Militer (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.H., M.Han mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda Rakornis dalam menyampaikan kegiatan tentang TMMD yang ke-112 yang akan dibuka dan dilaksanakan secara serentak pada Tanggal 15 September 2021.

"Kita berharap kegiatan TTMD ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan," ucap Danrem. Kamis (26/8/2021). 

Kegiatan TMMD merupakan salah satu program untuk membantu kepentingan daerah dalam mempercepat pembangunan di daerah tersebut.

"Untuk program prioritas TMMD untuk Kota Dumai sendiri ada 4 sasaran pembangunan fisik, salah satunya yaitu pengerasan dan pembangunan jalan," tutup Danrem.

Mengakhiri keterangannya Danrem 031/Wira Bima mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-112 TA 2021 akan dibuka dan dilaksanakan secara serentak dimulai pada Tanggal 15 September 2021, dengan penandatanganan dan penyerahan Naskah Serah Terima dari Kepala Daerah kepada Dansatgas.(Ely)

Berita Lainnya

Index