Cegah Peredaran Narkoba, Karutan Kelas II B Dumai Sidak ke Kamar Tahanan

Cegah Peredaran Narkoba, Karutan Kelas II B Dumai Sidak ke Kamar Tahanan

DUMAI, (PAB) ---

Kembali Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Dumai menggelar inspeksi mendadak (sidak) yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Pance Daniel Panjaitan, A.Md.I.P., S.H., M.M yang diwakili  oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Pandu Akbar Wijayanto, S.Tr.Pas.

Rutan Kelas IIB Dumai serius dalam mendukung Program Pemerintah dalam Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan melakukan razia rutin dan insidentil, dalam hal ini kami selalu melaksanakan deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban. 

"Kegiatan sidak rutin ini dilakukan secara humanis kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam Rutan Dumai. Kami para petugas Rutan Dumai juga berkomitmen untuk selalu menjaga integritasnya dalam bertugas untuk menciptakan kondisi Rutan Dumai yang aman dan tertib serta kondusif," kata Pandu.

Tujuan dari sidak ini merupakan deteksi dini untuk mencegahku gangguan keamanan dan ketertiban juga untuk mencegah pengendalian dan peredaran gelap narkoba di dalam Rutan.

"Sidak ini juga untuk menciptakan Rutan Dumai agar tertib dan aman serta kondusif, serta meningkatkan integritas pegawai Rutan dalam memberantas benda-benda terlarang yang masuk ke dalam Rutan," terang Pandu.

 

Dalam sidak ke 2 kamar tersebut didapati barang-barang yang tidak layak masuk dalam Rutan seperti:

Kamar C 4 : hand phone 3 unit, charger 2 unit, hansfree 4 unit, pisau 1 pcs,  pisau rakitan 1 pcs, gunting 1 pcs dan tidak ada ditemukan Narkotika.

Kamar 9 : hand phone 2 unit, charger 3 unit, kabel data 1 unit, handsfree 3 unit, pisau buatan 2 pcs, elemen buatan 1 pcs dan tidak ada ditemukan Narkotika

"Hasil barang razia/penggeledahan rutin ini diinventarisir dan didata serta diamankan untuk dimusnahkan dan dimasukan ke dalam kotak barang sitaan," tutup Pandu.

Dalam pelaksanaan sidak ini dimulai pukul 13.30 s/d 14.30 WIB yang dipimpin Ka. KPR, 2 orang staf KPR dan 6 orang anggota regu pengamanan dan pelaksanaan razia/sidak berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Eli)

Berita Lainnya

Index