HUT Ke-9 IWO Pimpinan Pusat Ajak Gaungkan Jiwa Raga Terjaga Daya Hidup Menyala

HUT Ke-9 IWO Pimpinan Pusat Ajak Gaungkan Jiwa Raga Terjaga Daya Hidup Menyala

Jakarta,(PAB)–  Ratusan pengurus se-Indonesia melakukan serta  mengikuti Zoom metting yang digelar oleh Pimpinan Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) untuk membahas berbagai kegiatan yang sudah diselenggarakan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke 9 dengan tema “Jiwa Raga Terjaga, Daya Hidup Menyala,” maupun yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Zoom meetting ini berjalan lancar dan sukses, terlihat banyak pengurus dari pusat, perwakilan pengurus provinsi dan daerah sangat antusias menyuarakan aspirasi masing-masing yang berlangsung pada Minggu (8/8/2021), mulai pukul 20.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum IWO Jhodi Yudono, Sekjen Dwi Kristanto dan Bendahara Nathalia.

Pada kesempatan tersebut, satu persatu Pengurus Wilayah (PW) dan Daerah (PD) menyampaikan serta melaporkan berbagai kegiatan mereka meski di tengah pandemi Covid-19, mulai dari melaksanakan pelatihan jurnalistik hingga bakti sosial (Baksos) membantu warga khususnya yang terdampak corona saat ini.

Ketua Umum IWO Jodhi Yudono menyampaikan, saat ini IWO sudah berusia 9 tahun dan ia berharap pengurus semakin solid sebagai organisasi profesi dan tentunya tetap independen, berimbang dalam penyajian pemberitaan kepada masyarakat.

“Selamat hari jadi organisasi yang sangat kita cintai ini, tetap berjalan sesuai jalan kebenarannya, tetap bermanfaat bagi orang banyak, IWO jaya,” ucapnya bersemangat dihadapan semua peserta zoom meetting yang merupakan anggota IWO dari seluruh Indonesia.

Jodhi mengaku tema HUT kali ini dia pilih salah satu alasannya, karena musibah Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan membuat sejumlah kegiatan terhambat, maka untuk menjaga kestabilan kehidupan kita mesti menjaga jiwa dan raga dengan contohnya melakukan olahraga agar tetap menyala dan terus sehat. “Jika jiwa raga kita tetap terjaga, maka yakinlah daya hidup kita akan tetap menyala,” tandasnya.

Ketua PD IWO Musi Rawas dan Lubuk Linggau Rudy sebelumnya mengutarakan bahwa kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan kepada masyarakat bekerjasama dengan sejumlah instansi seperti Polda Sumsel, sudah terlaksana dengan baik. “Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT IWO ke 9 tahun ini, semoga IWO semakin solid,” ujar dia.

Ditambahkan Bendahara Umum IWO Sumsel Ardhy Fitriansyah, ada rencana pengurus ingin mengibarkan Bendera IWO di Puncak Gunung Dempo dengan ketinggian 3159mdpl sebagai bentuk kebanggaan terhadap organisasi wartawan ini dan sekaligus memeriahkan Hari lahirnya IWO.

Tentunya kami sangat mengharapkan seluruh pengurus di mana pun berada, agar berkenan kiranya mendoakan kami supaya pengibaran bendera tersebut berjalan dengan lancar. Salam sehat semua untuk kita pengurus dan anggota IWO di seluruh Indonesia, IWO Jaya,” tandasnya. (Bs-12)

Berita Lainnya

Index