Satu Pasien Covid-19 di Sergai Meninggal Dunia

Satu Pasien Covid-19 di Sergai Meninggal Dunia

SERDANG BEDAGAI, (PAB) -

Usai dilakukan perawatan di RSU Melati Perbaungan, dan
dinyatakan terpapar positif  Covid-19 seorang perempuan inisial SH (67) warga Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara akhirnya meninggal dunia.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH
mengatakan, sebelumnya pada hari Selasa 3 Agustus 2021 pukul 10.00 wib an. SH, mengalami sesak napas, batuk, demam dan badan lemas sehingga keluarga membawa pasien berobat ke RSU Melati Perbaungan.Dan sekira pukul 10.45 wib pasien beserta keluarga tiba di RSU Melati Perbaungan dan langsung dilakukan pengecekan keluhan penyakit pasien kemudian langsung dilakukan test antigen serta test Swab PCR.

Dari hasil test antigen dinyatakan positif, sehingga pasien disarankan agar tidak   bersentuhan dengan orang lain sampai hasil Swab PCR keluar, untuk menghindari penyebaran apabila hasil pasien positif covid 19 melaksanakan Isolasi di RSU Melati Perbaungan sampai hasil Swab keluar.

Selanjutnya,hari Rabu tanggal 04 Agustus 2021 pukul 10.30 wib hasil laboratorium Swab PCR pasien an.SH dinyatakan positif Covid 19 sesuai dengan nomor sample laboratorium : C.173.21.26563

" Hari Kamis tanggal 05 Agustus 2021 pukul 18.21 wib, pasien inisial SH dinyatakan meninggal dunia di RSU Melati Perbaungan dengan diagnosa Positif covid 19 dan Sesuai dengan surat keterangan kematian dari RS. Melati Perbaungan nomor : 26/SK/RSUM/VIII/2021)," Demikian  papar AKBP Robin. Jum'at (6/8/2021).

Kemudian sambung Kapolres langsung dilakukan emulasaran oleh team RSU Melati Perbaungan dan Keputusan dari RSU Melati Perbaungan bahwa pemakaman harus dilakukan secara protokol kesehatan.

" Pemakaman telah dilakukan pada hari Kamis tanggal 05 Agustus 2021 pukul 21.55 wib di TPU Lingkungan Kelurahan Batang Terap Kabupaten Serdang Bedagai.

Dengan situasi dalam keadaan aman dan kondusif Bhabinkamtibmas Desa Karang Anyer sedang melakukan pendataan terhadap kontak erat pasien yang meninggal an.SH untuk dilakukan tracking. (Bambang)

Sumber: Kasubag Humas Polres Sergai.

Berita Lainnya

Index