Polsek Helvetia Berhasil Mengamankan Pencuri Sepeda Motor Kos- Kosan

Polsek Helvetia Berhasil Mengamankan Pencuri Sepeda Motor Kos- Kosan
Nanda Telambanua saat diamankan di Polsek Helvetia

MEDAN,(PAB)----

Nanda Telambanua Pelaku pencuri sepeda motor di rumah kos warga Jalan Karya Bakti, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung,    berhasil dibekuk Timsus Reskrim Polsek Medan Helvetia, di Jalan Kapten Muslim, Gang Sadar, Kelurahan Sei Sekambing,  selanjutnya dibawa ke komando guna pengembangan lebih lanjut. 

Sedangkan korbannya mahasiswa, Yoni Prima S warga Jalan Budi Luhur, Gang Rukun, membuat pengaduan di SPKT Polsek Medan Helvetia, sesuai LP/295/IV/2018/SU/Restabes Medan/Sektor Medan Helvetia, Selasa (24/4/18) malam.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hj Trila Murni SH, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (20/4/18)sebelumnya, sekitar pukul 13.30 WIB. Berawal saat korban datang ke Jalan Jawa, Gang Buntu, untuk menitipkan sepeda motor Yamaha Vega R BM 5348 RK, di kos-kosan temannya. Setelah kendaraan dititipkan, korban pergi belanja ke pasar Sei Sekambing.

Selesai berbelanja, korban kembali ke kos-kosan temannya, namun sepeda motornya sudah tidak ada lagi ditemukan. Setelah dicari di sekitar rumah kos-kosan tidak membuatkan hasil dan terus meneruskannya kepada pihak berwajib.

Mantan Wakasat Lantas Polrestabe, Medan ini, langsung menindaklanjuti dengan menurunkan timsus dipimpin Panit I Reskrim I Ipda S Sebayang SH. Berkat kekompakan di lapangan dan hasil pengembangan sesuai informasi bahwa sepeda motor mau dijual dengan harga miring.

Selanjutnya seorang personil menyaru sebagai calon pembeli, menemui tersangka yang sudah masuk pencarian pihak berwajib kasus curanmor.

Kehadiran personil tidak mencurigakan terus berteransaksi dengan tersangka mengenai sepeda motor tersebut. Sesuai harga, sepeda motor hasil kejahatan diperlihatkan dan dengan mudah menangkap tersangka bersama dengan barang buktinya Selasa sore.

Ketika Tribratanews.sumut.polri.go.id bertanya sudah berapa kali tersangka beraksi, Kompol Hj Trila Murni SH yang juga mantan Wakapolsek Medan Helvetia dan Polsek Medan Sunggal ini, menyatakan belum diketahui dan yang pasti dia masih menjalani pemeriksaan. “Timsus kini masih bekerja untuk pengembangan kasus yang ini,”(P.Aman.S)

Berita Lainnya

Index