Personil Polsek Dolok Masihul Bersama Tim Gugus Tugas Forkopimcam Laksanakan Pemakaman Pasien Covid

Personil Polsek Dolok Masihul Bersama Tim Gugus Tugas Forkopimcam Laksanakan Pemakaman Pasien Covid

SERDANG BEDAGAI,(PAB)----

Personil Polres Serdang Bedagai, Polsek Dolok Masihul bersama forkopimcam dan Tim Gugus tugas Kecamatan Serba jadi melaksanakan  Pemakaman  inisial TA. Marpaung (75) dengan cara Prokes Covid -19 di Desa Pulau Gambar Kecamatan Serba Jadi Kabupaten Sergai, (Sergai),Sumatera Utara.Sabtu (31/7) sekira Pukul,14:00 Wib.

TA Marpaung warga Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang merupakan pasien Covid-19 dan di nyatakan meninggal dunia akibat Positif Covid pada Sabtu (31/7/ 2021) pukul 06.25  Wib, di  RS bunda Tamrin Medan.
 
Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH menjelaskan, Pada hari Minggu 25 Juli 2021 Korban Sdri. TA. Marpaung mengalami kambuh penyakit gula, darah tinggi, sesak napas,  demam dan badan Lemas sehingga keluarga membawanya berobat ke RS Bunda Tamrin Medan.

Setiba di Rumah Sakit tersebut langsung di lakukan pengecekan keluhan penyakit pasien dan di lakukan test antigen serta test swab PCR.

" Hasil pengecekan,dokter mengatakan penyakitnya mengarah ke covid -19. gejala berat+cad+dm type 2 sehingga pasien di sarankan agar tidak bersentuhan dengan orang lain 
.Dan pada hari Sabtu tgl 31 Juli 2021 pukul 06.25  Wib,  Pasien di nyatakan Meninggal dunia  akibat Positif Covid19," ungkap Kapolres AKBP Robin.

Diketahui, lanjut Kapolres, Status kependudukan dan tempat tinggal pasien semasa hidup nya di kelurahan Galang Kota Kecamatan Galang Kabupaten Deli serdang. Namun pasien setelah meninggal di makamkan di pemakaman keluarga di Desa pulau gambar Kecamatan Serba Jadi Serdang Bedagai.

"Pihak RS Bunda Tamrin Medan melaksanakan Pemulasaraan Penanganan Jenazah Sdri. TA.Marpaung sesuai dengan Prosedur Penanganan Covid -19," jelas Kapolres.

Terakhir, Kapolres mengatakan pada pukul 14.40  Wib, Pemakaman selesai dalam keadaan aman dan tertib.
Dan pihak RS Bunda Tamrin Medan koordinasi dengan satgas Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang melakukan trecying, testing terhadap orang orang yg kontak erat dengan pasien 

" Disarankan kepada pihak keluarga dan masyarakat yg sudah melakukan kontak erat terhadap Korban Covid -19  untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing- masing," tutupnya.(Bambang)

Sumber: Kasubag Humas Polres Sergai.

Berita Lainnya

Index