Team Gempur Polsek Perbaungan Operasi Yutisi Imbau Masyarakat dan Pedagang Patuhi Aturan Pemerintah

Team Gempur Polsek Perbaungan Operasi Yutisi Imbau Masyarakat dan Pedagang Patuhi Aturan Pemerintah

SERDANG BEDAGAI,(PAB)-

Team Gempur Covid -19 
Polres Serdang Bedagai Polsek Perbaungan melaksanakan Operasi Yustisi 
Minggu (1/8/2021).

Kegiatan dilakukan di Wilayah Hukum Polsek Perbaungan
sekira Pukul, 09.00 wib itu
dalam rangka Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan PPKM Mikro, untuk mengendalikan penyebaran Virus Corona-19 di berapa titik Kecamatan Perbaungan dan  Jalan Medan - Tebing Tinggi, Jalan T Rizal Nurdin, Jalan Kabupaten, jalan Deli Perbaungan serta seluruh Toko Perbelanjaan, Cafe dan Warung.

Kapolsek Perbaungan AKP, Viktor Simanjuntak mengatakan, Operasi yutisi ini sesuai UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. Dan Surat Perintah Kapolres Sergai Nomor : Sprin/540/VII/OPS.4.5/2021Tgl 06 Juli 2021.Instruksi Gubernur Sumut nomor : 188.54/25/INST/2021,

Dalam Operasi yutisi tersebut, 
AKP. Viktor menyebut masih Ditemukan Masyarakat / Pedagang yang tidak menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah dan masyarakat pengendara sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas, tidak menggunakan Helm.

" Kita berikan imbauan kepada Pengusaha Toko perbelanjaan, Cafe, Warung dan  masyarakat agar mengindahkan/mematuhi protokol kesehatan dan peraturan  pemerintah lainnya. Untuk,pencegahan penyebaran dan pemutusan mata rantai virus Covid-19,kepada pemilik usaha agar menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir beserta sabun." ujarnya.

Selain teguran lisan lanjut Kapolsek, Personil operasi yutisi gabungan ini juga 
mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Adaptasi  Kebiasaan Baru (AKB),dengan menjalankan aktifitas seperti biasa  namun tetap mematuhi protokol kesehatan,setiap beraktifitas diluar rumah wajib menggunakan Masker.

"Masyarakat agar mendisiplinkan diri untuk  berdiam diri di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak diluar rumah,rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," pungkasnya. (Bambang)
 
Sumber, Kasubag Humas Polres Sergai

Berita Lainnya

Index