Hari jadi Ke-18

Bupati Pakpak Barat Berharap Segenap Unsur Bisa Berkaloborasi

Bupati Pakpak Barat Berharap Segenap Unsur Bisa Berkaloborasi

PAKPAK BARAT, (PAB)--

Untuk mensukseskan program dimasa kini dan mendatang, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengajak seluruh pemuka agama, pemuka adat, pemuka masyarakat untuk bergandeng tangan bersama pemerintah, bahu-membahu dengan spirit kearifan lokal ikut berkiprah membangun, membesarkan daerah Kabupaten Pakpak Bharat sebab proses pembangunan adalah proses multidimensional yang menyentuh dan merangkul semua aspek kehidupan masyarakat. Ajakan tersebut disampaikan Bupati Franc dalam pidato peringatan Hari Jadi ke-18 Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (28/07/21) di Ruang Paripurna DPRD Pakpak Bharat Sindeka Salak yang dirayakan secara sangat sederhana. 

Perayaan diawali dengan acara ziarah di Tugu Pemekaran, Desa Boangmanalu, Kecamatan Salak. Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor yang bertindak selaku Inspektur Upacara, meletakkan karangan bunga serta diikuti dengan perwakilan Forkopimda dan perwakilan tokoh pemekaran. Usai pelaksanaan ziarah, dengan penerapan protokol kesehatan, perayaan berlanjut ke ruang sidang paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Bupati Pakpak Bharat. 

Tampak hadir unsur pimpinan dan anggota DPRD Kab. Pakpak Bharat, Ketua DPRD SU Baskami Ginting, para unsur forum koordinasi pimpinan daerah kab. Pakpak Bharat, sekretaris daerah, Para asisten, para pimpinan OPD dan pejabat struktural pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD kabupaten Pakpak Bharat, Pemrakarsa dan para tokoh pemekaran Kabupaten Dairi serta para ahli waris, Ketua dharma wanita persatuan Kabupaten Pakpak Bharat, kepala desa, Pemuka Masyarakat, Pemuka Agama, Pemuka Adat, Pimpinan partai politik, Pimpinan Ormas, LSM, Para pemerhati pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat dan unsur lainnya. 

Rangkaian acara hari jadi Kabupaten Pakpak Bharat berpedoman dengan protokol kesehatan dan menerapkan tema "BERSATU, BEKERJA, SEHAT, EKONOMI PULIH" dengan sub tema "DENGAN SEMANGAT HARI JADI KABUPATEN PAKPAK BHARAT KE -18 TAHUN 2021, MARI KITA BERSATU MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 UNTUK MEWUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT DAN BERKUALITAS MENUJU MASYARAKAT PAKPAK BHARA NDUMA "

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dalam pidatonya mengatakan, sejalan dengan kondisi masih merebaknya kasus Covid-19, pemerintah  mengajak seluruh masyarakat dimana pun berada untuk turut berpartisispasi melalui LIVE STREAMING dari berbagai media untuk dapat ikut memeriahkan peringatan hari jadi. pemerintah ingin semangat tetap terus berkobar serta berdoa agar pada tahun berikutnya seluruhnya masyarakat dapat menyelenggarakannya dengan penuh suka cita.

Dalam peringatan hari jadi ke-18 Kabupaten Pakpak Bharat, pemerintah menyampaikan kepada seluruh komponen masyarakat baik yang tergabung pada pemuka agama, pemuka masyarakat, pemuka adat, pemuka pemuda, para pelaku ekonomi makro dan mikro, pelaku usaha jasa untuk terus menyatakan perang melawan covid-19 serta mematuhi protokol kesehatan. 

Dalam kesempatan ini juga, Pemkab Pakpak Bharat juga mengapresisasi kepada para garda terdepan mencegah penyebaran Covid-19, diantaranya petugas medis, TNI /Polri, serta seluruh tim yang terlibat baik dalam proses penanganan hingga pencegahan.

"Pemerintah juga mengapresiasi atas antusia masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat yang telah meluangkan waktu dan kesempatan untuk di vaksin yang kita lakukan secara berkala baik pada fasilitas kesehatan maupun beberapa lokasi yang telah ditentukan, kedepan pemerintah akan terus berupaya agar seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat mendapatkan vaksin dan dengan segera memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat," ucap Bupati Franc.

Orang nomor satu di Pakpak Bharat ini juga menyatakan dalam peringatan hari jadi ke-18 Kabupaten Pakpak Bharat terdapat beberapa dinamika hambatan dan tantangan, terkhusus pada tahun dengan masih belum berakhirnya pandemi Covid-19 secara nasional terdapat beberapa perubahan pada arah pembangunan. (Frangky Berutu)

Berita Lainnya

Index