Kepala BPN Dumai Robert H Sirait: Pengurusan Sertifikat Lewat Sistim PTSL Lebih Mudah Tidak Berbelit

Kepala BPN Dumai Robert H Sirait: Pengurusan Sertifikat Lewat Sistim PTSL Lebih Mudah Tidak Berbelit

DUMAI,(PAB)---

Untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan suatu kepentingannya pemerintah terus berinnovasi agar masyarakat dapat mengerjakannya lebih mudah. Salah satunya pada Badan Pertanahan Nasional (BPN) dimana terus berinnovasi untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan dokumen tanah.

Seperti yang disampaikan Kepala BPN Dumai Robert H.Sirait kepada pab-indonesia.co.id dikantornya, Rabu (27/202). Ia mengatakan sekarang ini ada program BPN yang sangat mempermudah masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanahnya.

"Untuk melaksanakan pembuatan surat tanah  atau sertifikat tanah itu harus ada ketentuan dan syarat nya sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan,"ucapnya.

Kepala BPN Robert H Sirait juga menjelaskan  untuk pembuatan surat tanah atau sertifikat tanah ada program PTSL, (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), dalam program ini dukungan dari pemerintah kota Dumai sangat diperlukan agar program ini dilaksanakan dan diselesaikan.

"PTSL ini memudahkan bagi masyarakat yang memiliki aset berupa tanah untuk menertibkan dan merapikan surat surat penting pemilik nya atau sertifikat tanahnya secara pribadi dan dengan proses yang mudah serta tidak berbelit," katanya.


Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap ini merupakan program yang diberikan kepada masyarakat agar masyarakat tahu dan mengerti dan ikut dalam program PTSL ini

Sudah masuk tahap ke 5 PTSL ini untuk Dumai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan untuk penyelesaiannya.

"Selaku kepala BPN Dumai ,mari kita laksanakan program ini agar tidak ada lagi yang tidak mengerti dan utk mempermudah masyarakat membuat sertifikat tanah," pesan Sirait menutup pembicaraan.

(Eli)

Berita Lainnya

Index