Ketua YKI Baru Bara Bantu Anak Yang Mengalami Kelumpuhan

Ketua YKI Baru Bara Bantu Anak Yang Mengalami Kelumpuhan

BATUBARA, PAB -

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indraasari Zahir bersama Direktur Utama RSUD Batu Bara dr. Guruh Wahyu mengunjungi rumah anak bernama Desti berusia 11 Tahun yang mengalami kelumpuhan di Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Selasa (27/07/2021). 

Informasi yang diperoleh berdasarkan hasil diagnosa medis, Desti mengalami kelumpuhan karena menderita patah atau pergeseran tulang belakang. Disebutkan dalam kronologinya sekitar 8 bulan lalu Desti terjatuh di sekolahnya dengan posisi terduduk. Tiga hari kemudian Ibunya mengusukkan Desti ke tukang kusuk. Setelah di kusuk, Desti malah menderita kelumpuhan total di bagian kaki. Dan karena ketiadaan ekonom Desti tergeletak sampai 4 bulan tanpa ada upaya perobatan lanjutan.

Mendapat kabar tentang kondisi itu, Ketua YKI Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir menyatakan akan menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara agar dapat membantu pengobatan kepada anak yang bernama Desti yang mengalami kelumpuhan.

Kita akan berikan bantuan medis dan tempat tinggal sementara agar Desti dapat menjalani perobatan di rumah sakit, ujar Maya Zahir yang kemudian memberikan bantuan berupa uang dan beras kepada anak dan keluarga tersebut.(ans)

Berita Lainnya

Index