Bupati Batu Bara Kunjungi dan Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Angin Puting Beliung

Bupati Batu Bara Kunjungi dan Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Angin Puting Beliung

BATUBARA, PAB -

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP didampingi Kepala BPBD Sa'ban mengunjungi lokasi korban terdampak angin puting beliung di Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (24/07/2021). 

Informasi yang diperoleh dari BPBD Batu Bara peristiwa angin puting beliung terjadi pada saat hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Batu Bara pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021 sekira pukul 17.00 WIB, dan hari Jumat  tanggal 23 Juli 2021 sekira pukul 15.00 WIB. 

Akibatnya diperkirakan sebanyak 52 unit rumah warga di 7 desa yang berada di Kecamatan Sei Balai dan Kecamatan Datuk Tanah Datar porak poranda diterjang angin puting beliung. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP ketika mengunjungi warga korban terdampak bencana angin puting beliung terlihat memberikan bantuan berupa sembako dan obat - obatan. Sebanyak 52 rumah tangga yang mengalami kerusakan akibat bencana tersebut mendapat bantuan sembako.

Bagi keluarga korban yang rumahnya rusak parah diutamakan terlebih dahulu untuk mendapat bantuan berupa bahan pangan dan kesehatan. Kemudian nantinya bagi rumah yang rusak akan diberikan bantuan berupa barang seperti seng dan keperluan lainnya, ujar Zahir.

Bencana alam yang terjadi seperti angin puting beliung ini kerap terjadi dan hampir di setiap tahun. Oleh karena itu mari kita berusaha dan berdoa bersama untuk keselamatan seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara agar terhindar dari bencana, pungkas Bupati Batu Bara.(ans)

Berita Lainnya

Index