Di Hari Jadi Labura ke 13 Pemkab Labura Meluncurkan Kain Songket Khas Labura

Di Hari Jadi Labura ke 13 Pemkab Labura Meluncurkan Kain Songket Khas Labura
Photo : Bupati dan Wakil Bupati Labura photo bersama dengan para undangan .( Ist) 

LABUHANBATU ( PAB)---

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura,) ke 13 Tahun 2021  dengan Thema Bangkit Bersama Tangani Covid 19 dan pulihnya ekonomi daerah menuju Labura Hebat, diawali dengan tarian persembahan  diiringi dengan Dendang Melayu  selanjutnya pada moment Hari jadi Kabupaten Labura ke 13 ini, Pemkab Labura meluncurkan.kain tenun songket chas Labura dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur Kantor Bupati.Labura di Aek.Kanopan Rabu (21/07/2021) 

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE.MM  dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak baik Pimpinan maupun Anggota Dewan yang Terhormat, Aparatur Pemerintah, Tokoh Masyarakat , Alim.Ulama , Cendikiawan, serta seluruh elemen Masyarakat Labura yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Labura ini, karena dengan suasana tersebut kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE.MM yang populer saat ini dipanggil HYS mengatakan, Hari ini kita merayakan Hari Jadi Kabupaten Labura ke 13 dengan kondisi yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid 19 yang melanda seluruh belahan dunia, kenyataan ini harus kita hadapi dengan mendahulukan upaya preventif daripada kuratif untuk itu kita harus disiplin dalam menerapkan Prokes Covid 19 

Momentum.dari Hari Jadi Pemkab Labura ke 13 ini, meluncurkan kain Songket Labura bermotif kelapa sawit,, karet, Tepak sirih dan ikan baung yang mendeskripsikan ciri khas Melayu Kualuh dan Sumber Daya.Alam Labura, disamping itu untuk Pemkab Labura mengambil insiafif kebijakan pemberian nama bangunan Aula, Rapat, gedung pertemuan yang berada di kantor, Dinas Kecamatan, Desa dan Kelurahan dengan menggunakan nama-nama Tokoh yang memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Labura ini.sebut Bupati Labura HYS.

Penggantian dari nama-nama ini dilakukan adalah bentuk penghargaan terhadap tokoh-tokoh Pemekaran yang telah berjasa pada Kabupaten Labuhanbatu Utara.( Labura) kami atas nama Pemkab Labura mengucapkan terima kasih kepada para Tokoh Pemekaran yang memperjuangkan Kabupaten Labura ini, kata HYS.

Diakhir kata sambutannya Bupati Labura HYS mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) ke 13 tahun 2021 Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan kekuatan, bimbingan dan petunjuk NYA kepada Kita semua untuk mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Utara HEBAT dengan Sumber Daya Manusia yang cerdas, sejahtera dan religius.

Turut hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST., MH, Plt. Sekda Labuhanbatu Utara Suryaman, Letkol Inf. Asrul K Harahap, SE, M.Tr.(Han), Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,S.I.K., M.H, Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, M.Kn, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Prima, SE, Ketua PN Rantau Prapat Delta Tantama, SH, MH, Danlantamal Tanjung Balai Robinson Hendrik, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara Ny Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Wakil Ketua TP. PKK Labuhanbatu Utara Ny. Hj. dr Zuhriani Samsul Tanjung, Anggota DPRD Labura, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD se- Kabupaten Labura, TP PKK Labura dan Tokoh Pemekaran Labura.

Penulis, Thamrin Nasution 

 


 

 

 


 

 

 

 

Berita Lainnya

Index