Kejar Target Herd Immunity RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Kejar Target Herd Immunity RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

SURAKARTA,(PAB)----

Lanud Smo. Di hari kesembilan serbuan vaksinasi, RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo kembali menggelar pelaksanaan vaksin untuk mencapai Herd Immunity pada bulan Agustus mendatang. Rabu (21/7)

Walaupun sudah memasuki hari kesembilan, antusias masyarakat terlihat semakin meningkat, mereka dengan tertib dan sabar mengantri menunggu giliran. Tidak hanya masyarakat umum, anak-anak kelompok usia 12-17 juga ikut serta menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin.
Keikut sertaan anak-anak kelompok usia 12-17 ini selain sebagai langkah mendukung program pemerintah meningkatkan kekebalan terhadap Covid-19 juga untuk mempersiapkan program pembelajaran tatap muka apabila kondisi pandemi sudah kondusif.

IMG-20210721-WA0021
Termasuk seorang ibu umur 74 tahun Sri Kuntari namanya yang semangat untuk mengikuti vaksin Covid 19 namun sayangnya tidak bisa mengikuti vaksinasi karena tidak lolos screning kesehatan dari tim medis Rsau dr. Siswanto.
Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan satu minggu 3 kali sesuai dengan jadwal ini, merupakan upaya untuk percepatan pemberian vaksin terhadap masyarakat agar masyarakat mendapatkan herd immunity yang diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang mengalami lonjakan tinggi saat ini. Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini juga sekaligus untuk memperingati hari Bakti TNI AU ke-74 tahun 2021.

(Agus Kemplu)

Berita Lainnya

Index