Merayakan Aidul Adha 1442 H.  Puja Kesuma Pulo Padang Gelar Kesenian Kuda Kepang

Dibaca: 725 kali  Rabu,21 Juli 2021 | 07:26:48 WIB
Merayakan Aidul Adha 1442 H.  Puja Kesuma Pulo Padang Gelar Kesenian Kuda Kepang
Ket Foto : Photo : Persiapan permainan kuda kepang di Pulo Padang. ( Ist) 

LABUHANBATU (PAB) ---

PUJA KESUMA Kelurahan  Pulo.Padang Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu  menggelar Kuda Kepang dihalaman milik Masyarakat Selasa (20/07/2021) dalam rangka merayakan Aidul Adha 1442 H.

Ketua Pujakesuma Kelurahan Pulo Padang Mardiono AMd.mengatakan Sebagai Organisasi kesukuan yang ada di Labuhanbatu sudah seharusnya kami berperan agar bisa menjadi wadah untuk berusaha membina kesenian Jawa yang sudah ada sejak dahulu, sebutnya.

Untuk ini kami terus bergerak ditengah-tengah Masyarakat untuk melakukan kegiatan- kegiatan yang bermanfaat buat Masyarakat seperti kegiatan hari ini kesenian kuda kepang KENONGO KUNING  Binaan dari Pujakesuma Labuhanbatu melakukan hiburan untuk merayakan Hari Raya Aidul Adha 1442 H, ujar Mardiono

Pergelaran Kuda Kepang ini cukup mendapat sambutan dari Masyarakat ini terbukti antusiasnya Masyarakat datang untuk menonton Kuda Kepang baik anak-anak, Remaja dan Orang tua padahal hari itu cuaca cukup cerah dan panas.

Salah seorang penonton mengaku bernama Sumarno mengatakan, sebaiknya kegiatan-kegiatan seperti ini perlu dilakukan sesering mungkin disamping kebudayaan Jawa lainnya seperti, Reok sehingga kebudayaan Jawa itu tidak hilang karena zaman modren ini.

Sementara Ketua Pujakesuma Rantau Utara Parlin mengatakan, Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan sebagai rasa tanggungjawab untuk melestarikan Kebudayaan Jawa di Kabupaten Labuhanbatu ini.

Tampak hadir di acara ini Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengurus Puja Kesuma Bilah Hilir dan tamu lainnya.

Penulis, Thamrin Nasution

 

 

 

 

 

 


.

 

 

 

 

 

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »